Kecamatan Kepanjenkidul Blitar Sisakan 272 Sertifikat Tanah PTSL  

oleh
Parminto, Camat Kepanjenkidul.

KILASJATIM.COM, Blitar – Pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2018 di Kota Blitar masih berjalan. Utamanya di Kecamatan Kepanjenkidul masih menyisakan 272 sertifikat tanah yang belum dibagikan ke masyarakat. Demikian disampaikan Parminto, Camat Kepanjenkidul saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (20/01/2020).

Parminto mengatakan, untuk PTSL 2018 wilayahnya mendapat jatah 2.278 sertifikat tanah yang tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Kepanjenkidul. Penerima sertifikat tanah tertinggi ada di Kelurahan Tanggung sebanyak 914 lembar dan terendah ada di Kelurahan Kepanjenkidul yaitu 50 lembar.

Sementara itu,sampai saat ini sertifikat tanah yang sudah disalurkan ke masyarakat mencapai 2.006 lembar. Menuntaskan jatah sertifikat dari Kelurahan Sentul dan Kelurahan Kepanjenlor. Menyisakan 272 lembar sertifikat yang akan disalurkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Pemkot Blitar Tetap Jadwalkan Test Narkoba Bagi CPNS 2019 Yang Berhasil Lolos Seleksi

Parminto mengaku telah menjalin koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Blitar terkait pembagian sertifikat tanah di Kecamatan Kepanjenkidul. Meski belum mengetahui jumlah pasti sertifikat yang akan dibagikan. Namun Parminto memprediksi penyaluran PTSL di wilayahnya akan berlangsung akhir Januari 2020.

“Yang belum disalurkan sebanyak 272 sertifikat, tapi tidak tahu nanti yang disetujui BPN berapa, saya masih menunggu jawaban, ” jelas Parminto.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu BPN dan Pemkot Blitar telah membagikan sertifikat tanah program PTSL 2018 di beberapa kelurahan di Kecamatan Sananwetan dan Sukorejo. (hms/kj21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *