Kebun Binatang Surabaya Kini Telah Dilengkapi Jogging Track

oleh -1.276 views
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sebelum meresmikan Jogging Track berkesempatan memberikan makan Gajah yang diberi nama Ghonsales.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) saat ini terus berbenah salah satunya adalah membangun sarana olah raga jogging track dan media center.

Sarana olah raga jogging track ini dapat digunakan oleh siapapun baik itu dipagi hari dan sore hari serta telah diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Minggu (23/2).

“KBS terus berbenah, sehingga semakin hari semakin bagus dan semakin baik,” ujar Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat meresmikan jogging track dan media center untuk insan media di KBS Surabaya, Minggu (23/2).

Oleh karena itu, ia memastikan KBS saat ini tidak hanya layak bagi warga menengah ke bawah, tapi juga sangat layak untuk warga menengah dan warga menengah ke atas. “Menurut saya ini warga menengah sudah layak berkunjung ke sini karena sudah bersih dan binatangnya juga sudah sehat,” kata Risma.

BACA JUGA: Baru Diuji Coba, Terminal Intermoda Joyoboyo Langsung Diserbu Pengunjung KBS

Ia memastikan, keberadaan KBS sangat membantu bagi Kota Surabaya. Selain meningkatkan kualitas udara, keberadaan KBS itu juga bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak-anak untuk mengenal berbagai binatang. “Di Surabaya itu juga banyak perguruan tinggi kedokteran hewan. Nah, kalau tidak ada KBS, terus mereka mau praktik dimana?” ungkapnya.

Risma juga berharap berbagai pembenahan yang ada di KBS termasuk penambahan jogging track dan media center, bisa menjadikan KBS sebagai salah satu tempat yang menyehatkan bagi warga Kota Surabaya. Sebab, bagaimanapun juga, sehat itu sangat mahal harganya.

“Karena itu, saya sangat berterima kasih kepada jajaran manajemen KBS saat ini yang terus berbenah memperbaiki KBS,” pungkasnya.

Tentang Jogging Track yang letaknya cukup strategis dipintu masuk KBS cukup menarik bagi para pengunjung. Karena  para pengunjung KBS selain bisa olah raga juga bisa menikmati pemandangan tingkah polah lucu para satwa seperti siamang, burung pelikan, angsa, burung bibong, burung kepodang dan manuk gagak.

BACA JUGA: Libur Natal, Wali Kota Risma Ajak Cucunya Jalan-Jalan ke KBS

Semakin unik joging track yang mempunyai panjang 205 meter lebih ini penuh dengan lukisan bergambar ikan koi dan tumbuhan air teratai yang tentungan membuat joging terasa asyik dan menyenangkan bagi pengunungnya. (kominfo/kj6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.