Karyawan Sampoerna Aksi Tanam  Bakau  di Kebun Raya Mangrove Surabaya

oleh -782 Dilihat

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) beserta segenap karyawannya melalui kegiatan bersih-bersih sampah dan penanaman bibit bakau di Kebun Raya Mangrove, Gunung Anyar, Surabaya, Senin (18/9/2023).  

KILASJATIM.COM, Surabaya  – Upaya pelestarian lingkungan terus dilakukan oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) beserta segenap karyawannya melalui kegiatan bersih-bersih sampah dan penanaman bibit bakau di Kebun Raya Mangrove, Gunung Anyar, Surabaya, Senin (18/9/2023).

Sejak pagi, para karyawan menyisir dan mengumpulkan sampah yang berada di kawasan yang terletak di dekat Pantai Timur Surabaya (Pamurbaya) tersebut.

Kepala Komunikasi Perusahaan Sampoerna Reza Amirul Juniarshah menuturkan, kegiatan bersih-bersih sampah ini merupakan kolaborasi yang dilakukan PT HM Sampoerna dengan Kebun Raya Mangrove dalam melestarikan lingkungan.

“Kita sangat mendukung program keberlanjutan, termasuk bijak dalam mengelola sampah,” kata Reza seraya menambahkan  program pelestarian lingkungan terus dilakukan di bawah payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia”, termasuk kampanye edukasi membuang sampah yang bijak.

“Manfaatnya tentu untuk kita semua. Lingkungan menjadi bersih dan sehat,” jelasnya.

Sampoerna, katanya, berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif dan kolaborasi. Salah satunya dengan bersih-bersih sampah dan membagi bibit mangrove di Surabaya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bibit mangrove untuk menjaga lingkungan di sekitar pantai timur Surabaya (Pamurbaya). Keberadaan mangrove menjadi penting dalam upaya menjaga lingkungan serta habitat yang ada di Pamurbaya.

Sementara itu, Kepala Kebun Raya Mangrove Surabaya Eva Dwi Komalasari mengatakan, pihaknya senang dengan adanya kegiatan pelestarian lingkungan ini. Upaya bersama yang dilakukan dengan semangat bijak dalam mengelola sampah bisa menjadi gerakan baik. Termasuk juga bantuan bibit mangrove yang ditanam di Kebun Raya Mangrove Surabaya.

Baca Juga :  Konsistensi Dukungan Le Minerale Berlanjut di Kota Malang

Siti Munarum, salah satu karyawan Sampoerna mengatakan, ia bersama teman-teman kerjanya ikut membantu melestarikan lingkungan. Pengalaman membersihkan sampah di sekitar Pamurbaya menjadi pengalaman tersendiri.

“Kami ingin rutin saling bahu-membahu membersihkan sampah, rasanya nyaman kalau melihat lingkungan bersih,”  pungkasnya (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.