Kapolres Tuban Pimpin Pengamanan Pengukuran Lahan Kilang Minyak  

oleh
Kapolres bersama anggota mengamankan proses pengukuran lahan pembangunan lahan minyak.

KILASJATIM.COM, Tuban – Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin langsung pengamanan pengukuran lahan pembangunan kilang minyak Pertamina di Desa Wadung dan Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Selasa 5 November 2019.

Dalam kesempatan itu kapolres didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kapolsek Jenu dan tidak ketinggalan Ketua BPN Tuban dan tim pengukur lahan, juga warga pemilik lahan, serta 300 aparat gabungan diterjunkan saat jalannya pengukuran lahan yang akan dibangun kilang minyak tersebut.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, selama kegiatan pengukuran lahan berjalan aman dan lancar. Warga pemilik lahan pun bisa kondusif serta mengikuti pengukuran lahan hingga selesai.

“Alhamdulillah selama kegiatan pengukuran lahan berjalan aman dan lancar, serta akan terus mengikuti perkembangan pengukuran lahan dan menurunkan tim untuk pemantauannya,” kata Nanang.

BACA JUGA: Tim Akreditasi SNARS Kunjungi RSUD Koesma Tuban

Pihaknya menegaskan, jika ada permasalahan sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan. Sebab, jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami imbau kepada semua pihak untuk menjaga suasana kondusif proses ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pembangunan mega proyek kilang minyak yang disinyalir terbesar itu bertujuan, antara lain untuk mewujudkan kedaulatan energi nasional sesuai dengan Nawacita Presiden RI Joko Widodo dan RJPP (Rencana Jangka Panjang Perusahaan) Pertamina 2030.

Sekaligus membuka lapangan kerja baru yang akan menimbulkan efek positif terhadap  perekonomian daerah dan nasional, kini telah memasuki tahap ukur lahan. (*/hms/kj11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *