Kapolres: Jadikan Bumi Wali Menjadi Asri  

oleh
Kapolres Tuban, Nanang Haryono saat kegiatan penanaman pohon.

KILASJATIM.COM, Tuban  – Jajaran anggota Polres dan Bhayangkari Cabang Tuban bersama Perhutani KPH Tuban gelar acara penanaman 1.000 pohon di Desa Kapu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (02/01/20).

Penanaman tersebut merupakan tindaklanjut program Kapolri, yaitu “Polri Peduli Penghijauan” yang dilakukan di lahan tandus Dusun Galpelem desa setempat.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono dalam sambutannya mengajak para peserta agar bersama-sama menjadikan Tuban Bumi Wali ini menjadi asri.

“Yang kita laksanakan hari ini adalah program Kapolri penanaman 1.000 pohon yaitu program Polri Peduli Penghijauan,” paparnya.

Pihaknya menerangkan, semua tanaman sudah diberi tanda. “Mari kita lihat 10 tahun mendatang, pasti akan menjadi pohon-pohon yang tumbuh besar dan dapat membuat perubahan di lingkungan ini,” ungkapnya optimis.

BACA JUGA: Bupati Tuban: Program Bansos Hendaknya Didukung IT  

Sementara itu, Tulus Budyadi, Laksamana KPH Tuban meminta terima kasih kepada Polri yang telah melakukan Program Polri Peduli Penghijauan.

“Saya berharap agar tidak hanya menanam, tetapi kita semua dapat merawat dan menjaganya dengan baik,” harap Tulus.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan tentang ini merupakan tugas kita bersama untuk mendukung Bumi ini. “Penghijauan ini kita tujukan sebagai sedekah ke bumi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 1.000 pohon penghijauan ini memuat pohon mahoni, jati, trembesi, dan kosambi. Yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas Lingkungan hidup dan menyelamatkan diterbitkan Pemanasan Global. (hms/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *