Kapolda Jatim Ditangkap Dugaan Terlibat Narkoba, SEMMI: Menjadi Titik Balik Reformasi Polri

oleh -786 Dilihat

Foto : Ketua Umum PW SEMMI Jatim, Muhammad Iqbal

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslimin Wilayah Jawa Timur (SEMMI Jatim), Muhammad Iqbal menyayangkan peristiwa penangkapan Kapolda Jawa Timur yang diduga terlibat dalam kasus narkoba. Kecaman tersebut dilayangkan karena Irjen Pol Teddy Minahasa yang baru saja menjadi Kapolda Jawa Timur seusai dilantik menggantikan Irjen Nico Afinta empat hari lalu.

“Mahasiswa Jatim mendukung penuh presisi Polri. Tangkap dan penjarakan siapapun yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Tapi sangat disayangkan Irjen Teddy yang baru saja dipercaya untuk menjabat Kapolda Jawa Timur tidak dapat menjaga amanah dan integritas yang baru dipanggulnya,” terang Iqbal. Jumat, (14/10/2022).

Ia menambahkan bahwa, mahasiswa Jatim mendukung penuh langkah pasti Polri untuk lebih menyeluruh dalam menindak anggota Polri di lingkaran Polda Jawa Timur yang bermain-main dengan narkoba.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa dikabarkan ditangkap terkait kasus narkoba. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni.

“Sementara diduga benar. Kalau nggak salah narkoba. Isunya demikian,” jelas Sahroni saat dikonfirmasi. Jumat, (14/10/2022).

Iqbal menyarankan, peristiwa penangkapan Irjen Pol Teddy tersebut dijadikan titik balik dalam merespons krisis yang selama ini menerpa Polri.

“Penangkapan Irjen Pol Teddy ini diharapkan oleh mahasiswa Jatim agar menjadi titik balik reformasi di tubuh Polri agar lebih berbenah. Apalagi pada hari ini, jajaran petinggi Polri sedang diundang ke Istana Negara kaitannya pada masalah-masalah yang menerpa Polri,” papar Iqbal. kj3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Polri Pesan Satu Kapal Multifungsi dari PT PAL

No More Posts Available.

No more pages to load.