Kalau ke Kota Batu, Yuk Mampir ke 5 Wisata Kuliner Legendaris Ini Rek!

oleh -4286 Dilihat

KILASJATIM.COM, Batu – Inilah beberapa rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang dapat dikunjungi jika kamu sedang liburan ke Malang. Kota Batu merupakan kawasan wisata di Malang Raya yang dikenal dengan destinasi wisata di ketinggian dan memiliki hawa yang dingin dan sejuk.

Kota Batu menawarkan beragam wisata alam dan rekreasi yang menarik. Destinasi wisata di Kota Batu yang paling terkenal adalah Jawa Timur Park, di mana taman wisata terbesar di Jawa Timur ini menawarkan beragam aktivitas seru dan mengedukasi.

Selain itu, Kota Batu juga dikenal dengan wisata kulinernya, apalagi di Alun-Alun Kota Batu. Inilah beberapa rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang wajib dikunjungi:

1. Pos Ketan Legenda (1967)

Rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang pertama adalah Pos Ketan Legenda. Tempat kuliner yang satu ini berlokasi di daerah Alun-Alun Kota Batu. Ada banyak varian rasa yang bikin ketagihan dan cocok buat camilan di tengah udara dingin. Bisa dibilang, ini termasuk salah satu kuliner di Kota Batu, yang tidak pernah sepi pengunjung.

Terlebih lagi saat weekend. Pos Ketan Legenda menyediakan beragam menu mulai dari ketan susu rasa cokelat, hingga ketan susu rasa durian. Meski rasanya manis, ketan susu di Pos Ketan Legenda ini terasa pas dan tidak terlalu manis. Selain itu, ada juga varian rasa asin yang bisa dicoba.

2. Bakso Arief

Rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang wajib dikunjungi yang kedua adalah Bakso Arief. Kudapan Bakso memang tak pernah salah saat disantap di tengah udara dingin Kota Batu. Salah satu bakso yang sering dikunjungi adalah Bakso Arief di Jalan Diponegoro No. 222, Batu.

Baca Juga :  UNIQLO Indonesia Akan Buka di 3 Lokasi, Pecinta Koleksi LifeWear Makin Mudah Dapatkan Produknya

Tersedia berbagai macam pilihan bakso di tempat makan ini. Mulai dari bakso kasar, bakso tetelan, bakso halus, dan bakso jumbo. Perpaduan antara kuah yang gurih dan lembutnya daging sapi bisa membuat pengunjung ketagihan. Pengunjung perlu sabar untuk mengantre demi semangkuk bakso yang lezat karena antreannya selalu panjang.

3. Warung Sate Kelinci

Rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang wajib dikunjungi yang ketiga adalah Warung Sate Kelinci.
Salah satu warung sate kelinci legendaris berlokasi di Jalan Patimura No. 126 Temas, Batu dan beroperasi pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sama seperti sate kambing dan ayam, sate kelinci disajikan dengan bumbu kacang. Dagingnya empuk dan cita rasanya menggugah selera. Makanan ini lebih nikmat disantap dalam kondisi hangat sembari menikmati hawa dingin Kota Batu. Selain sate kelinci, warung ini juga menyediakan sate kalkun, sate sapi, sate ayam, sop buntut, bakso, dan aneka sayur.

4. Ronde Titoni

Rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang wajib dikunjungi yang selanjutnya adalah Ronde Titoni.
Ronde titoni terletak di jalan zainul arifin Malang. kedai yang menyajikan aneka ronde dan juga angsle ini buka sejak 1948 dan terus bertahan hingga sekarang.

Kenikmatan ronde titoni tidak perlu diragukan lagi, bahkan para pembesar kuliner di indonesia seperti Bak Bondan saja rela datang ke tempat kuliner di Malang ini. Meski tempatnya kecil dan sangat sederhana, rasa yang akan kamu dapatkan sangatlah sempurna. Bahkan, satu mangkuk ronde saja tidak akan membuat kamu puas hingga rasanya ingin membungkus beberapa porsi.

5. Rumah Makan Khas Jawa (1985)

Rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang wajib dikunjungi yang terakhir adalah Rumah Makan Khas Jawa. Sesuai namanya, rumah makan ini sudah ada sejak tahun 1985. Serta menyediakan menu kuliner khas Jawa, seperti pecel, urap, gudeg, rawon, soto, dan lain-lain.

Baca Juga :  Mobil Klinik Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir di Kota Batu

Rumah makan ini tetap menjaga keaslian resep masakan tanpa menambahkan penyedap rasa. Pengunjung juga bisa langsung memilih lauk-pauk yang disajikan secara prasmanan. Saking legendarisnya, Rumah Makan Khas Jawa 1985 jadi langganan Presiden Joko Widodo saat di Kota Batu. Tak heran, tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro 69, Batu dan beroperasi pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner legendaris Kota Batu yang wajib dikunjungi jika kamu sedang liburan di Kota Batu. (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.