Kader PDIP Surabaya Antarkan Daging Kurban dari Rumah ke Rumah

oleh -89 Dilihat

 

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Kader PDI Perjuangan Kota Surabaya bergerak antusias merayakan Hari Raya Idul Adha, di antaranya dengan mengantarkan daging kurban dari DPC PDIP Surabaya dari rumah ke rumah. Seperti yang dilakukan oleh para kader dari PAC PDIP Kecamatan Sukolilo.

Ketua PAC PDIP Sukolilo Suyanto mengatakan, daging sapi kurban dari DPC PDIP Surabaya diantarkan langsung dari rumah ke rumah agar daging tersebut segera diterima dalam keadaan segar.

“Setelah disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian, kami membagi tugas untuk mengantarkan daging dari rumah ke rumah, termasuk untuk para kader di tingkat ranting (kelurahan),” ujar Suyanto, Minggu (10/7/2022).

“Terima kasih daging dari DPC PDIP Surabaya yang merupakan gotong royong Ketua DPC Adi Sutarwijono, para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Armuji, dan berbagai pihak lainnya,” imbuh Suyanto.

Wakil Ketua PAC Sukolilo Mujiono menambahkan, proses pengantaran daging dari rumah ke rumah digerakkan oleh para pengurus PAC. “Kami bergerak ke tujuh ranting, yaitu Menur Pumpungan, Klampis Ngasem, Gebang Putih, Keputih, Medokan Semampir, Semolowaru, dan Nginden Jangkungan,” ujar Mujiono.

“Semua digerakkan gotong royong sesuai arahan Ketua DPC dan pembina PAC Sukolilo Pak Anas Karno,” imbuh Mujiono.

Seperti diketahui, PDIP Surabaya menyembelih 11 hewan kurban menggunakan jasa Rumah Potong Hewan (RPH) di Jalan Pegirian, yang merupakan BUMD milik Pemkot Surabaya. Sebelas sapi itu berasal dari gotong royong berbagai pihak.

“Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang merayakan, terutama di Kota Surabaya. Idul Adha adalah momentum bagi kita semua untuk menjadi pribadi dengan spiritual yang baik, yang diwujudkan dalam sikap gotong royong dan suka membantu sesama,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Sebelas ekor sapi dipastikan bebas PMK (penyakit mulut dan kuku). Karena dicek kesehatan dulu dari daerah asal, dibuktikan surat dari otoritas veteriner daerah asa. Dan, masih diperiksa oleh dokter hewan di RPH Surabaya,” ujar imbuh Abdul Ghoni Mukhlas Niam, Ketua Panitia Peringatan Idul Adha yang dibentuk DPC PDIP Surabaya.

No More Posts Available.

No more pages to load.