Jelang Pilwali 2020 Forkopimda dan Tokoh Agama Kota Blitar Deklarasikan “Pilkada Damai”

oleh
Deklarasi Pilkada Damai.

KILASJATIM.COM, Blitar – Jelang Pilwali yang akan dilaksanakan September 2020  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh agama mendeklarasi “Pilkada Damai”.  Acara ini berlangsung Selasa malam (10/03/2020) sebelum pelaksanaan pengajian akbar memperingati Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Kota Blitar.

Pejabat Forkopimda Kota Blitar, di antaranya Kapolres Blitar Kota,  Plt. Wali Kota Blitar, Dandin 0808, Danyon 511, Ketua MUI dan tokoh masyarakat membacakan pernyataan sikap mendukung pelaksanaan Pilwali Damai di Kota Blitar.

AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota mengatakan, pengajian akbar menjadi momen tepat untuk menyampaikan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, mengingat banyak masyarakat Kota Blitar yang berkumpul saat itu.

Pihaknya, mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik  karena tingkat partisipasi masyarakat menjadi tolok ukur kesuksesan pelaksanaan Pilkada. Tidak hanya itu, Leonard juga mengajak masyarakat menjaga kondusifitas mulai dari jelang hari H pelaksanaan  dan pasca pelaksaan Pilkada 2020.

BACA JUGA: Diskominfotik Kota Blitar Segera Hadirkan Layanan Telfon Darurat 112

“Kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah, baik jelang sampai pelaksaanaan Pilkada 2020 nanti,” jelas Leonard.

Senada dengan Leonard, Santoso, Plt. Wali Kota Blitar mengatakan sangat mengapresiasi komitmen pejabat forkopimda dan tokoh agama dalam mengaja kondusifitas wilayah jelang Pilkada 2020.

Menurutnya, pilihan masyarakat boleh berbeda  tapi menjaga keamanan dan kerukunan harus tetap diutamakan Masyarakat Kota Blitar harus bisa mengulang prestasi pada Pemilu 2019, yang mana jumlah partisipasi tinggi  dan tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Alhamdulillah pejabat forkopimda dan tokoh agama datang, dan kami sepakat untuk mewujudkan Pilkada 2020 yang damai,” kata Santoso.

Sementara itu, dalam pengajian akbar memperingati Isra’ Mi’raj ini, Pemkot Blitar mendatangkan penceramah KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dari Yogyakarta. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *