Jelang Pilkades Serentak, Bupati Minta Masyarakat Tetap Rukun

oleh -518 views

BONDOWOSO, KILASJATIM.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) biasanya menimbulkan banyak gesekan. Hal inilah yang menjadi atensi khusus Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin. Pihaknya meminta masyarakat tetap manjaga kerukunan.

Apalagi Pemkab Bondowoso Pilkades di Tahun 2021 digelar serentak pada 20 Oktober mendatang.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat menyambut pesta demokrasi lima tahunan tersebut dengan penuh Khidmat,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Pengasuh PP. Manbaul Ulum Tangsil Wetan tersebut tak ingin ada perselisihan antar warga hanya karena memiliki perbedaan pilihan.

Ia ingin adanya perbedaan pilihan yang timbul dalam pemilihan agar dimaknai sebagai keniscayaan.

“Dalam berdemokrasi yang harus dihadapi dengan penuh kebijaksanaan. Jaga kondusifitas keamanan, agar tidak terjadi konflik di masyarakat,” paparnya.

Begitu juga kepada penyelenggara Pilkades nantinya, Bupati Salwa berharap panitia melaksanakan tanggungjawab secara profesional.

“Melaksanakan tugas dengan penuh kejujuran agar tak menimbulkan persoalan. Kepada panitia tolong dilakukan secara profesional,” imbaunya.

Untuk informasi, Kabupaten Bondowoso tahun ini akan menggelar Pilkades serentak di 171 desa. 151 di antaranya, Kadesnya akan habis masa jabatannya pada bulan Juni 2021. Kemudian, sisanya akan berakhir masa jabatannya pada Desember 2021. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.