Jelang Nataru, Aparat Gabungan Tuban Geledah Kamar Tahanan WBP  

oleh -1.518 views
Petugas gabungan saat memeriksa kamar tahanan WBP.

KILASJATIM.COM, Tuban – BNNK dan Polres Tuban bersama petugas Lapas II B Tuban melaksanakan giat gabungan dengan geledah kamar tahanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (23/12) malam.

Kegiatan dalam rangka mencegah dan meminimalisir peredaran jaringan Narkoba di Lapas ini merupakan kegiatan rutin jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020

Kompol Desis Susilo, Kasi Pemberantasan BNNK Tuban usai razia dikirim dari hasil geledah 15 kamar napi pihaknya tidak menemukan barang haram jenis narkoba.

“Untuk tes urine, kita ambil sampel terhadap 20 napi, hasil negatif alias nihil,” ucap mantan Kapolsek Semanding itu.

BACA JUGA: Kepala BNN Pusat: Angka Penyuntingan Narkoba di Jatim Lebih Tinggi Dari Angka Nasional  

Sementara itu, Plt Kalapas II B Tuban, menambahkan, sementara tidak menemukan barang-barang haram di kamar para napi, pihaknya dengan tegas menyita barang-barang yang dianggap berbahaya dan dilindungi secara resmi.

“Barang yang kita sita di ganti; silet, gunting, pemotong kuku, kaleng bekas, botol yang dari kaca dan ini harus dimusnahkan,” terangnya.

Terkait sasaran, imbuh Suntoro adalah Narkoba dan telepon seluler, diundang surat edaran Dirjen Pemasyarakatan tentang Peningkatan Kewaspadaan.

Pihaknya mengaku, secara rutin razia telah melakukan setiap sepekan sekali. Sedangkan untuk tes urine sudah sekitar 5 kali dalam pertemuan dengan BNNK Tuban,” imbuh Suntoro. (hms/kj26)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.