Jawa Timur Masuk Zona Merah, Rumah Zakat Target 10 Titik Area Penyemprotan Disinfektan Per Minggu

oleh

Rumah Zakat bersama 5 Relawan Nusantara Surabaya melakukan penyemprotan di Sekolah SD Juara meliputi ruang kelas, ruang guru, toilet, aula dan lingkungan sekitar sekolah, Minggu (22/03/2020)

KILASJATIM.COM, Surabaya –
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan jumlah pasien berstatus positif COVID-19 di Jawa Timur mencapai 15 orang. Aryknya Jawa Timur masuk dalam Zona Merah penyebaran Virus Covid -19.

Listanto, Branch Manager Rumah Zakat Area Jatim mengatakan,
Rumah Zakat berinisiatif memberikan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah binaan di Jawa Timur yakni SD Juara Surabaya, Klinik RBG-RZ Surabaya, Malang, Kediri dan beberapa kota zona merah lainnya, dengan mentargetkan 10 titik penyemprotan dalam sepekan.

“Hari ini (21/3) telah dilakukan penyemprotan di sekolah binaan Rumah Zakat, SD Juara. Bersama 5 Relawan Nusantara Surabaya melakukan penyemprotan di ruang kelas, ruang guru, toilet, aula dan lingkungan sekitar sekolah,” ujar Listanto seraya menambahkan, kondisi ini perlu pencegahan segera, bukan hanya Pemerintah saja namun semua warga masyarakat juga harus ikut andil memberikan kontribusi.

“Salah satu yang bisa Rumah Zakat lakukan dengan penyemprotan disinfektan di sekolah, rumah ibadah dan tempat umum lainnya,” jelasnya.

Harapannya, korporasi dan komunitas bisa bersinergi bersama Rumah Zakat untuk mencegah penyebaran virus Corona, tambahnya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *