JAPFA Salurkan 5000 Paket Makanan Berprotein Hewani di Jateng & Jatim

oleh

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menerima bantuan paket makanan  berprotein hewani dari Japfa yang diserahkan Rudy Alfian, Plant Manager PT Ciomas Adisatwa Sidoarjo bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jumat (13/08/2021) (kilasjatim.com/nova)

KILASJATIM.COM, Sidoarjo –
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) mendukung pemerintah menangani pandemi Covid-19, khususnya dalam periode PPKM. Kali ini, JAPFA menyerahkan bantuan sebanyak 000 paket makanan berprotein hewani berupa daging ayam dan telur kepada masyarakat dan tenaga kesehatan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Bantuan di Jawa Timur diantaranya dibagikan kepada warga Sidoarjo yang penyerahannya kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Pada kesempatan tersebut Muhdlor menyampaikan terima kasihnya kepada Ciomas yang peduli dengan kesehatan warga Sidoarjo..

“Sebagai perusahaan di Sidoarjo Ciomas punya kepedulian yang tinggi untuk mengembalikan roda perekonomian di Jawa Timur khususnya Sidoarjo, kami berharap kegiatan secama.ini bisa diikuti pihak swasta lainnya yang saling membantu di saat pandemi seperti sekarang ini,” ujar Muhdlor.

Bantuan makanan berprotein hewani sebanyak 5.000 paket ini akan didistribusikan secara bertahap di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni Grobokan, Pemalang, Yogyakarta, Sragen, Solo, Magelang dan Sidoarjo.

Tommy Kuntjoro, Head of Poultry Processing PT Ciomas Adisatwa menyampaikan, bantuan makanan berprotein hewani ini merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, melalui makanan bergizi untuk meningkatkan imun tubuh.

” Bantuan sebanyak 2.500 kg daging ayam dan 40.000 butir telur kami distribusikan di 7 kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dimana bantuan telah mulai kami bagikan sejak minggu lalu di Grobogan (4/8), Pemalang (5/8), Yogyakarta (6/8), Sragen (7/8), dan Solo (12/8),” ujarnya Jumat (13/09/2021)

Sementara itu Rudy Alfian, Plant Manager PT Ciomas Adisatwa Sidoarjo menambahkan, bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang akan menerima vaksinasi, pasien Covid-19 yang sedang isoman, serta para tenaga kesehatan.

“JAPFA berharap bantuan makanan berprotein hewani dapat mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, dalam hal ini imun tubuh yang kuat. Protein merupakan komponen penting dari setiap sel dalam tubuh. Asupan protein yang cukup dapat membentuk antibodi untuk membantu mencegah serangan penyakit dan infeksi pada tubuh. Karenanya, asupan makanan bergizi tinggi diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh,” kata Rudy usai acara penyerahan bantuan kepada Pemkab Sidoarjo yang diterima langsung Buoagi Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jumat (13/08/2021).

Sejak tahun lalu, JAPFA turut berkontirbusi menangani pandemi Covid-19 diantaranya bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pertahanan RI dan KODIM dalam menyediakan bahan makanan protein hewani yang berkualitas bagi tim medis yang berjuang di garis terdepan.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA menyampaikan, “Sebagai perusahaan nasional dan warga korporasi yang baik, JAPFA terpanggil untuk membantu menangani pandemi Covid-19. Ini bukan kali pertama kami melakukan gerakan sosial seperti ini, khususnya terkait penanganan pandemi.”

Sebagai perusahaan agribisnis penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, JAPFA melalui anak usahanya telah memberikan bantuan berupa telur dan daging ayam (PT Ciomas Adisatwa), ikan dan tempura udang (PT Suri Tani Pemuka), liquid egg (PT Intan Kenkomayo Indonesia) dan produk olahan ayam (So Good Food). Selain itu, perusahaan lainnya di bawah naungan JAPFA Group turut memberikan bantuan berupa susu cair.

“Berbagai kegiatan ini merupakan kontribusi nyata JAPFA bagi bangsa di tengah situasi sulit saat ini. Kami akan terus memantau perkembangan pandemi ini dan melakukan aksi untuk membantu pemerintah. Semoga Indonesia dapat segera melewati keadaan ini dan kami berharap akan lebih banyak pihak yang mengulurkan tangan dan bersinergi dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini,” pungkas Rachmat. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *