Jangan Asal Pilih Hotel, Ini Tips Penting Cari Tempat Menginap Ideal Bersama Anak

oleh -1883 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Apakah Anda berencana mengajak si kecil untuk liburan ke luar kota? Atau, ingin menikmati staycation bersama keluarga di salah satu hotel yang nyaman untuk bersantai seharian? Apa pun alasannya, memilih hotel yang tepat dapat membuat pengalaman liburan menjadi lebih berkesan.

Untuk menjadi tempat menginap yang ideal bersama anak, sebuah hotel harus memiliki kriteria tertentu. Nah, berikut beberapa tips penting yang perlu diperhatikan terkait hal tersebut:

Jangan tergoda dengan tarif hotel yang murah

Awalnya, Anda mungkin akan merasa sangat beruntung karena dapat memesan hotel dengan tarif yang murah. Ini berarti anggaran akomodasi bisa lebih dihemat. Masalahnya, harga murah tersebut biasanya berbanding lurus dengan kualitasnya. Bukannya puas, Anda justru akan merasa tidak nyaman selama menginap di hotel.

Untuk itu, sebelum tergoda memesan kamar hotel bertarif murah, perhatikan dengan jeli keunggulan yang ditawarkan. Jika memang tidak sesuai dengan kebutuhan, tidak perlu memaksakan diri. Hotel yang tidak menyenangkan pasti membuat momen liburan menjadi kurang maksimal.

Lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk mendapatkan kamar hotel premium, asal fasilitasnya memuaskan. Dengan demikian, momen liburan juga tidak menjadi sia-sia.

Pilihlah hotel yang memiliki area terbuka

Jika berada di dalam kamar terus-menerus, si kecil tentu akan merasa bosan dan akhirnya rewel. Hal ini bisa membuat acara menginap menjadi sedikit terganggu. Untuk menghindarinya, carilah hotel yang memiliki area terbuka berupa halaman yang luas. Di tempat ini, si kecil bisa mengeluarkan energinya dengan bermain.

Perhatikan standar keamanan hotel

Sebelum memesan hotel, melakukan survei secara online terlebih dahulu sangat disarankan. Caranya adalah dengan memantau pengalaman orang lain yang pernah menginap di hotel yang sama. Perhatikan apakah hotel tersebut tergolong aman. Fasilitas keamanan yang ditawarkan juga bisa menggambarkan hal ini, seperti kehadiran staf security dan CCTV.

Baca Juga :  De Beers dan Diacore Dapatkan Berlian Biru 40 karat Dari Tambang Legendaris Berlian Cullinan Seharga $40,18 juta

Keamanan bangunan hotel juga perlu diperhatikan. Jika memilih kamar dengan balkon, pastikan balkon tersebut tidak bisa dijangkau oleh si kecil. Begitu pula kondisi tangga atau lift yang tersedia. Hal-hal ini mungkin terlihat sederhana, tetapi dapat menjadi faktor yang membahayakan keselamatan anak.

Ada fasilitas hiburan untuk anak

Hotel yang memiliki fasilitas hiburan untuk anak tentu adalah pilihan terbaik. Fasilitas tersebut bisa dalam bentuk taman bermain yang dilengkapi dengan berbagai wahana sederhana. Dengan kehadiran fasilitas ini, anak bisa terhibur sejenak dan tidak bosan dengan suasana hotel yang monoton.

Fasilitas seperti kolam renang juga bisa menjadi sarana hiburan bagi anak. Pilihlah kolam renang yang menyediakan area bermain air untuk anak. Dengan demikian, momen liburan ini akan menjadi lebih berkesan baginya.

Ketersediaan makanan untuk anak

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah ketersediaan makanan, baik di dalam hotel maupun di sekitar hotel. Jika hotel tersebut memiliki restoran, pastikan setiap menu yang disajikan aman untuk dikonsumsi oleh anak. Anda juga bisa meminta perlakuan khusus untuk menu makan anak jika dibutuhkan dan tersedia.

Apabila Anda menginginkan lebih banyak alternatif menu makanan, pilihlah hotel yang berada di pusat keramaian dan di sekitarnya terdapat banyak restoran. Dengan demikian, Anda pun tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan si kecil jika lapar.

Nah, demikian sejumlah tips penting tentang cara memilih hotel sebagai tempat menginap bersama si kecil selama liburan. Selamat berlibur! (bbs/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.