Jalur Gumitir Jember-Banyuwangi Ditutup Sementara, Ini Alternatifnya!

oleh -890 Dilihat

Foto: Ist.

KILASJATIM.COM, Jember – Jalur Gumitir yang merupakan jalan nasional yang menghubungkan Jember dengan Banyuwangi, di Kecamatan Silo, akan ditutup total selama dua jam untuk evakuasi truk yang masuk jurang di kawasan tersebut.

“Hari Jumat ini 19 Mei 2023 sekitar mulai pukul 10.00 Wib akan dilakukan penutupan jalur Gumitir. Penutupan ini dilakukan total sekitar kurang lebih dua jam,”ujar Kapolsek Silo AKP M Na’i, Jumat (19/5/2023).

Penutupan jalur tersebut diperkirakan memakan waktu kurang lebih dua jam, sesuai estimasi waktu yang dibutuhkan untuk evakuasi truk. Karena evakuasi truk ini menggunakan crame sehingga proses akan akan menggunakan badan jalan.

Kata dia, truk fuso bernopol P8394 UY mengalami kecelakaan tunggal dan masuk jurang pada hari Kamis (11/5/2023), truk bermuatan kayu jati itu masuk jurang sekitar 15 meter.

“Lokasi truk masuk jurang itu  tepatnya di KM 35.400 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo. Truk dari arah Banyuwangi tujuanya ke Pasuruan,” tambah Na’i.

Pada peristiwa kecelakaan itu sopir truk yaitu Imam Baedowi (35) Warga Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi selamat. Akan tetapi korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Silo untuk mendapatkan perawatan.

“Sopir truk Alhamdulillah selamat karena langsung dibawa ke puskesmas untuk perawatan,” paparnya.

AKP M Na’i mengimbau masyarakat yang melintas untuk berhenti sejenak di rest area yang telah disediakan.

“Dengan adanya penutupan ini kami imbau pengguna jalan untuk bersabar. Bisa juga beristirahat sejenak dengan memanfaatkan rest area yang ada di kawasan jalur Gumitir atau ditempat lainya,” tuturnya.

Bisa Lewat Jalur Pantura Situbondo

Sedangkan untuk masyarakat yang hendak kea rah Surabaya- Banyuwangi dan sebaliknya bisa lewat jalur Pantura Situbondo. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan Panjang.

Baca Juga :  Resmikan Pabrik Cerutu, La Nyalla Minta Daerah Kompak Tingkatkan Kemudahan Berusaha

“Kami Polres Jember, minta maaf atas ketidak nyamanan ini karena menggagu perjalanan yang melintas di jalur Gumitir. Bagi yang hendak ke arah Surabaya dan sebaliknya bisa melewati jalur Pantura Situbondo,”pungkasnya. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.