Jalan Utama Gresik-Lamongan Macet Parah, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif

oleh -549 Dilihat

KILASJATIM.COM, GRESIK: Jalur utama Kabupaten Gresik menuju Kabupaten Lamongan tepatnya di Jalan Duduksampeyan kondisinya mengalami kemacetan yang parah dalam beberapa hari terakhir.

Kemacetan itu karena ada kegiatan pengecoran jalan di sisi Utara sepanjang dua kilometer. Jalur yang semula bisa dari dua arah kini menyempit hanya jadi satu arah saja.

Salah satu pengguna jalan Yudhi Putra mengatakan dirinya harus bersabar menghadapi kemacetan itu.

Ia yang mengendarai motor harus turun ke bahu jalan untuk menghindari kemacetan.

“Apalagi jika ada bus atau kendaraan besar, maka kemacetan sampai berkilo-kilo meter,” katanya kepada redaksi, Rabu (26/10/2022).

Sementara itu, Kapolsek Duduksampeyan, AKP Bambang Angkasa membenarkan jika kondisi jalan macet imbas dampak lanjutan proyek betonisasi jalan nasional oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“Dalam beberapa hari terakhir memang kepadatan kendaraan sangat meningkat. Sebetulnya sudah ada rambu-rambu agar pengendara mencari jalur alternatif. Baik dari arah Lamongan maupun Gresik,” ujarnya

Ia menjelaskan, dari arah Lamongan yang hendak ke arah Gresik, mobil atau motor dapat melintasi jalur utara atau Jalan Daendels. Adapun dari arah Gresik ke Lamongan bisa melintas jalur selatan.

“Kami setiap hari di lapangan berupaya membantu mengurai kepadatan. Namun dampak proyek pengecoran jalan itu kami mohon pengendara tetap bersabar,” tukasnya. kj4

No More Posts Available.

No more pages to load.