Intiland –  Bank Maspion Kolaborasi  Wujudkan  Program “Inovator Muda” Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 

oleh -283 Dilihat

Direktur Utama Bank Maspion Kasemsri Charoensiddhi (kiri) dan Corporate Director Intiland Theresia Rustandi (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk menyelenggarakan program Inovator Muda di Kantor Pusat Bank Maspion, Pakuwon Tower, Surabaya, Rabu (19/06). (kilasjatim.com/dok)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland:DILD) melalui Yayasan Intiland berkolaborasi dengan PT Bank Maspion Indonesia Tbk (Bank Maspion:BMAS) dalam program Inovator Muda, sebuah inisiasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) untuk pemberdayaan para generasi muda.

Sinergi ini diwujudkan secara simbolis melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Yayasan Intiland dan Bank Maspion yang berlangsung di Kantor Pusat Bank Maspion, Pakuwon Tower, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/06).

Program Inovator Muda merupakan rangkaian kegiatan workshop, diskusi, mentoring, dan booth camp yang diikuti oleh para generasi muda berusia 18 hingga 30 tahun. Program ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan memberikan pengalaman pada aspek kepemimpinan, kolaborasi, serta kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah.

Rangkaian kegiatan akan berlangsung di Kota Surabaya dan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada 26 – 30 Agustus 2024.

Mengusung tema “Building Futures: Youthful Harmony for Social, Economic, and Environment Innovation,” program ini menjadi wadah bagi para peserta untuk berkolaborasi dan menciptakan inisiatif-inisiatif berkelanjutan di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Corporate Director Intiland yang juga Sekretaris Yayasan Intiland Theresia Rustandi menjelaskan bahwa program Inovator Muda merupakan  bagian dari bentuk komitmen CSR di bawah payung program Intiland Youth Panel yang  dijalankan sejak tahun 2018.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan para generasi  muda melalui berbagai kegiatan dan platform yang dirancang khusus untuk mendukung pengembangan diri dalam berbagai aspek seperti pengetahuan, motivasi, pendidikan, investasi,  kepemimpinan, maupun pengembangan karir.

“Sinergi dengan Bank Maspion menciptakan nilai tambah dan dampak positif yang lebih luas untuk komitmen dan kontribusi kami bagi generasi muda. Inovator Muda bukan sekadar program  pelatihan secara intensif, tetapi juga sebuah perjalanan transformatif bagi para generasi muda untuk mengembangkan diri dan menjadi agen perubahan yang mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Theresia usai prosesi penandatanganan PKS, Rabu (19/06).

Baca Juga :  Meet & Greet Bareng Pemeran & Kreator Film JJJLP Kolaborasi The Palace Jeweler dengan Visinema Pictures

Sementara itu, Direktur Utama Bank Maspion Kasemsri Charoensiddhi percaya bahwa upaya pemberdayaan para generasi muda akan berdampak positif bagi pengembangan komunitas sekaligus meningkatkan daya saing dalam dunia profesional serta mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Menurutnya, Indonesia perlu melahirkan lebih banyak entrepreneur muda yang ulet dan gigih yang mampu berkontribusi sehingga dapat menjadi mesin pendorong pertumbuhan perekonomian. Bank Maspion percaya investasi terbaik untuk masa depan adalah pengembangan sumber daya manusia, khususnya para generasi

Program Inovator Muda menjadi salah satu bentuk komitmen Bank Maspion untuk mendukung lahirnya para entrepreneur muda. Mereka adalah generasi penerus yang harus memiliki mental, pengetahuan, dan keahlian yang mencukupi dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Para generasi muda harus mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan ekonomi, sosial, dan lingkungannya,” ujarnya  lebih lanjut.

Berpijak dari kesamaan  visi dan misi terhadap pengembangan generasi  muda, sinergi ini menjadi wujud nyata bagi Intiland dan Bank Maspion untuk secara bersama sama menggelar kegiatan yang bertujuan  meningkatkan ketrampilan, kapabilitas, serta  memantik semangat perubahan positif.

Program Inovator Muda menunjukkan komitmen Bank Maspion dalam mengembangkan kualitas para generasi muda penerus bangsa. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri keuangan, Bank Maspion menyadari peran penting dan kontribusi para generasi muda terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa, terutama dengan memanfaatkan momentum Indonesia yang sedang melalui periode bonus demografi hingga tahun 2045 di mana 70 persen jumlah penduduk Indonesia berada dalam usia produktif.

Kolaborasi ini juga selaras dengan fokus dan strategi jangka panjang Bank Maspion untuk memperkuat lini bisnis. Menurutnya dengan semakin banyak generasi muda yang memilih jalan menjadi entrepreneur maka akan menjadi  titik awal lahirnya pengusaha-pengusaha sukses di masa mendatang.

Baca Juga :  Bank Jatim Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Masyarakat Situbondo

Pelaksanaan Kegiatan Program Inovator Muda rencananya digelar selama lima hari di sejumlah lokasi di kota Surabaya dan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Seluruh peserta yang lolos seleksi untuk program ini akan mengikuti serangkaian kegiatan dan aktivitas di dalam kelas maupun di luar kelas, termasuk kegiatan community development dengan terjun langsung ke masyarakat.

Peserta program Inovator Muda bersifat terbuka dan dapat diikuti oleh generasi muda dengan  berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.  Seluruh calon peserta yang mendaftar akan melalui serangkaian proses seleksi.

Peserta program Inovator Muda terdiri dari dua skema, yakni pembiayaan mandiri (self-funded)  dan pembiayaan penuh (fully funded) persembahan Intiland dan Bank Maspion. Pendaftaran peserta self- funded dibuka mulai 20 Juni hingga 5 Agustus 2024 sementara pendaftaran peserta fully funded dibuka mulai 20 Juni hingga 27 Juli 2024.

Theresia Rustandi menjelaskan selain kolaborasi antara Intiland dan Bank Maspion, pelaksanaan  program Inovator Muda juga menggandeng sejumlah mitra dari perguruan tinggi terkemuka dan sejumlah lembaga atau organisasi.

Perguruan  tinggi yang menjadi mitra program ini antara lain  Universitas Bina Nusantara dan Universitas Surabaya (Ubaya). Keikutsertaan sebagai peserta program Inovator Muda dapat diakui sebagai salah satu poin dalam keaktifan mahasiswa yang akan dicantumkan dalam catatan prestasi non akademis.

“Sebagai pengembang properti, Intiland bukan sekadar membangun produk-produk properti, tetapi juga berupaya membangun masa depan bagi para generasi muda. Karena itu, saya mengapresiasi dapat berkolaborasi dengan Bank Maspion serta seluruh mitra dan pemangku kepentingan lainnya. Mari kita membangun sinergi untuk masa depan yang lebih baik,” pungkas  Theresia. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.