Intens dan Konsisten Dalam Penanggulangan Bencana, Rumah Zakat Raih Penghargaan dari BNPB

oleh -836 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan bidang Penanggulangan Bencana kepada Rumah Zakat. Penghargaan tersebut diberikan atas intensitas, konsistensi, dan inovasi yang dilakukan oleh Rumah Zakat dalam penanggulangan bencana. Adapun penyerahan penghargaan ini diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 dengan tema “Tangguh Menghadapi Bencana”, Rabu (10/3/2021).

CEO Rumah Zakat Nur Efendi berterima kasih dengan apresiasi yang diberikan kepada rumah zakat.

“Alhamdulillah atas apresiasi yang diberikan BNPB kepada Rumah Zakat. InsyaAllah ini akan menjadi semangat bagi kami untuk terus berkolaborasi dalam berbagai upaya mulai dari edukasi kebencanaan atau mitigasi hingga merespon bencana alam yang terjadi di Indonesia,” ungkap Nur Efendi.

Selain Rumah Zakat, sejumlah pihak pun meraih penghargaan BNPB mulai dari pemerintah daerah, lembaga usaha, masyarakat, perguruan tinggi, dan juga media massa. Penyerahan penghargaan dilakukan secara online, melalui aplikasi zoom.

Rumah Zakat terus berkolaborasi dengan BNPB mulai dari respon bencana alam di Indonesia, hingga program mitigasi bencana. Dalam mitigasi bencana, Rumah Zakat telah membangun 60 Desa Tangguh Bencana yang tersebar di berbagai wiayah Indonesia. Di awal Maret ini Rumah Zakat meresmikan Desa Tangguh Pesisir di Desa Mirring, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Desa Tangguh Bencana ini merupakan program pelestarian dan pengelolaan mangrove sebagai benteng dari abrasi dan tsunami yang diintegrasikan dengan pelatihan siaga bencana kepada kelompok tani mangrove berupa Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD). Dengan demikian diharapkan terbentuklah keluarga tangguh bencana sesuai dengan misi dari BNPB. (kj2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  SemangatIndonesia, Rumah Zakat Resmikan Crisis Centre Gerakan Anti Corona

No More Posts Available.

No more pages to load.