Institut Teknologi Telkom Surabaya Perkuat Silaturahmi Lewat Ajang Mitra Gathering

oleh -347 Dilihat

Pemberian penghargaan yang juga menjadi inti dari acara ini diberikan kepada para mitra sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan ITTelkom Surabaya. (Ist/dok)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) menggelar _mitra gathering Senin (20/3/2023) di kampus ITTelkom Surabaya. Ajang ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para mitra ITTelkom Surabaya yang telah berkontribusi dalam mengembangkan lembaga.

Rektor ITTelkom Surabaya Dr. Tri Arief Sardjono S.T. M.T. dalam sambutan pembukaannya mengatakan, melalui kegiataan _gathering_ diharapkan mampu meningkatkan sinergi dan menumbuh kembangkan kebersamaan yang positif.

“Saya mewakili ITTelkom Surabaya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan baik pada mahasiswa serta kepada acara-acara kampus. Agenda hari ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat kembali tali silaturahmi namun juga ke depannya saya berharap agar ada keberlanjutan kerjasama yang dapat kita kembangkan, Sehingga tidak hanya berhenti pada kerjasam atau inovasi terakhir yang kita lakukan,” ujarnya.

RDalam kegiatan tersebut ada pemaparan dari Unit Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat ITTelkom Surabaya dan Unit Admisi serta Kemahasiswaan. Pada kesempatan itu, Putro Dewanto, GM Witel Surabaya Selatan (SBS) mengapresiasi adanya acara ini karena menjadi suatu hal yang penting untuk diadakan.

“Layaknya manusia, setiap institusi tidak bisa hidup sendiri sehingga harus bersinergi. ITTelkom Surabaya ini bukan institusi sembarangan sehingga tidak perlu ragu untuk bersinergi bersama. Melalui acara ini akan ada sinergi lanjutan dari kita bersama,” paparnya

Acara yang dihadiri 20 mitra ini pula para tamu undangan dapat berkeliling menyaksikan pameran hasil karya mahasiswa baik produk dan layanan. Para tamu dapat melihat langsung dan berinteraksi dengan produk dan layanan yang ditawarkan, serta mendapatkan informasi terbaru mengenai inovasi dan perkembangan terbaru dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga :  Representasi Calon-calon Pemimpin Negeri Tiada Kader NU, Nusa Bangsa Sowan ke PWNU Jatim

Prof. Dr. Nasronudin, dr., Sp.PD., K-PTI., FINASIM menyampaikan pesan dalam sambutannya, kita harus cinta produk dan tenaga kerja Indonesia.

“Sudah saatnya menghargai hasil karya bangsa. Kami dari RS UNAIR beberapa waktu lalu telah bekerja sama dengan ITTelkom Surabaya menghasilkan alat Kesehatan yakni Anjungan Pemeriksaan Kesehatan Mandiri. Perlu diketahui banyak inovasi yang bisa dikembangkan terlebih di kebutuhan medis, karena Kementerian sangat fokus pada perkembangan inovasi. Sebagai contoh, saat ini Kementerian sedang membutuhkan alat sensor pendeteksi makanan haram dan halal,” pungkasnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan ITTelkom Surabaya, pemberian penghargaan yang juga menjadi inti dari acara ini diberikan kepada para mitra yang dikelompokkan dalam empat kategori:
1. _Participating for sustainable research_
2. _Participating for collaborative initiation program_
3. _Cooperation for internship program_
4. _The best supportive institution partner_

Sebagai tambahan, ITTelkom Surabaya juga mengeluarkan beasiswa jalur kemitraan bagi calon mahasiswa baru yang orang tuanya berasal dari sekolah, pemerintah Kota/Kabupaten atau instansi yang telah menjalin kerjasama dengan ITTelkom Surabaya.

Di sisi lain, ITTelkom Surabaya berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat melalui penelitian, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.