Inilah salah satu sikap Demokratis Partai Bulan Bintang

oleh

Jakarta, kilasjatim.com: PBB mempersilakan jika aktivis FPI beserta sayap juang yang menjadi pengurus ataupun caleg Partai Bulan Bintang (PBB) ingin mengundurkan diri massal.

Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer menegaskan pihaknya tidak bisa memaksakan kehendak terhadap para caleg yang tidak sepakat dengan keputusan partai. Namun, dia meminta kader itu untuk membicarakan persoalan tersebut secara baik-baik dan tidak mengedepankan emosi karena diluar sana ada dan banyak kader partai lain yg menyamar menjadi simpatisan Partai Bulan Bintang lalu membuat keruh suasana di media sosial padahal tujuan utama mereka adalah demi mendapat limpahan suara dr para calon pemilih Bulan Bintang dan ini tidak bisa didiamkan.. Karena Partai Bulan Bintang punya target dan target itu harus tercapai agar kita bisa bersama-sama berjuang untuk Islam, Rakyat dan NKRI lewat DPR RI dan DPRD.

Selain itu, Ferry menyebut aktivis FPI yang menjadi caleg lewat PBB tidak terlalu banyak. Rencana mundur diri para aktivis yang tergabung dalam ormas pimpinan Habib Rizieq itu pun, disebut Ferry, tak akan banyak mempengaruhi suara PBB pada Pileg 2019.

Lagipula Itu belum jelas juga, ya, apakah itu pernyataan resmi dari Habib Rizieq atau bukan, kita belum tahu. Tapi kalau misalkan itu resmi dan itu memang sudah jelas dari Habib Rizieq. Kita nggak bisa memaksakan kehendak. Karena bagaimanapun itu sesuai dengan apa yang mereka sudah lakukan mendaftar sebagai caleg PBB karena sudah daftar calon tetap. Undang-undang juga sudah membuat ketetapannya, buat keputusan, kalau sudah di DCT itu kan nggak bisa mundur, kecuali ada beberapa hal terkait pemilihan umum di KPU. Kalau mereka mau mundur juga, saya rasa internal PBB saja, mengirimkan surat saja ke PBB. Bahwa secara pribadi dan secara yang direkomendasikan oleh ormas A, kami tidak melakukan kampanye dan kami mundur, tidak aktif sebagai caleg. Silakan saja, nggak ada masalah buat PBB. Banyak kader yang lain kok, kita punya pasukan lain yang mempunyai potensi besar.

Ferry juga menegaskan PBB tidak tersandera dengan citra salah satu ormas. Ikon partai adalah ketua umum Yusril Ihza Mahendra, bukan orang lain.

“Tidak ada citra lain, ormas lain, nggak ada itu. PBB punya ikon sendiri, Yusril Ihza Mahendra, yang konkret membela umat, ulama, ormas, rakyat dan NKRI.. selama ini Ketua Umum PBB lah yg selalu melakukan pembelaan kepada Guru, Dosen, Buruh, Perangkat desa, HTI, FPI.. dan maasih banyak lagi…

Sikapilah dengan pikiran terbuka jika kita ingin Islam dan Umat yg ada di NKRI ini jaya, dengan cara apa… dengan cara memenangkan diri sendiri sebagai caleg agar caleg itu terpilih dan dilantik menjadi anggota dewan. Kj1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *