Ini Tema Hari Yoga Internasional dari The Westin Surabaya

oleh -145 Dilihat

Istimewa

Surabaya, Kilasjatim: Hari Yoga Internasional merupakan perayaan tahunan yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Yoga memiliki banyak manfaat bagi tubuh yang diarayakan setiap tanggal 21 Juni. Yoga merupakan jenis olahraga yang dapat menyeimbangkan kesehatan secara fisik dan mental.

The Westin Surabaya yang mengusung konsep Wellness Hotel dan memiliki enam brand pillars, salah satunya adalah Move Well.  Move Well dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan Yoga. Untuk itu, The Westin Surabaya mengadakan acara Sunrise Yoga Session berkolaborasi dengan Just Yoga Pakuwon Mall. Bertemakan Yoga  for Immunity, The Westin Surabaya mengajak masyarakat untuk melakukan yoga secara hybrid dengan Deepak dari Just Yoga sebagai Yogist.

Deepak dari Just Yoga Surabaya Pakuwon Mall merupakan seorang Yogist dari India, negara yang dianggap sebagai ibu pertiwi Yoga. Deepak telah terjun dalam Yoga selama lebih dari 9 tahun. Dirinya telah menekuni Yoga di banyak tempat seperti di India dan Indonesia. Saat ini, Deepak aktif mengajar di Just Yoga Pakuwon Mall Surabaya. Deepak juga menguasai berbagai jenis terapi Yoga seperti sakit punggung, skoliosis, masalah cakram, nyeri sendi, masalah pencernaan, masalah pernapasan, manajemen stres, terapi penurunan berat badan dan lainnya. Selain itu Deepak juga menguasai praktik dan pengajaran di Astanga Vinyasa, Hatha Yoga, Yoga Yin, Yoga Udara, Yoga Acro, Pranayama, Meditasi, dan Yoga Nidra.

Sesuai dengan tema Yoga for Immunity, The Westin Surabaya sebagai Wellness Hotel  ingin mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan menjaga imunitas di masa Pandemi ini. Dalam Yoga Session dengan Deepak, beragam manfaat melakukan Yoga disampaikan. “Yoga dapat mengatasi beragam permasalahan seperti back and knee pain, scoliosis, asam lambung, masalah tidur, stress, anxiety dan tentunya Yoga juga dapat meningkatkan imunitas tubuh di masa seperti ini khususnya.”

Gerakan Yoga dalam Yoga Session kali ini merupakan Yoga Basic yang dapat diikuti oleh semua kalangan baik orang yang sudah handal melakukan Yoga atau bagi yang ingin belajar lebih mengenai Yoga. Beberapa gerakan yang dilakukan dalam Yoga Session kali ini antara lain Sukasana, Twisting, Side Bending, Cat Pose, Sun Salutation, Childs Pose dan masih banyak gerakan Yoga Basic lainnya. Tak hanya Yoga Basic, Deepak juga memperagakan beberapa gerakan advanced antara lain Head Stand with variation yang baik untuk melancarkan sirkulasi darah ke otak dan mengurangi sakit kepala.

Gerakan advanced berikunya ada Wheel Pose yang baik untuk melatih kekuatan tangan dan meningkatkan konsentrasi. Gerakan menggunakan kekuatan tangan yaitu Hand Stand Variation yang bermanfaat untuk bagian dalam tubuh, memperbaiki dan melancarkan oksigen dalam tubuh. Chin and Peacock Pose juga merupakan gerakan advance yang baik untuk melancarkan peredaran oksigen.

“Tahun ini merupakan kali pertama The Westin Surabaya merayakan International Yoga’s Day, kami berharap dengan adanya acara LIVE Yoga Session di Youtube Channel The Westin Surabaya ini seluruh masyarakat Indonesia khususnya Surabaya dapat bergabung secara virtual dirumah serta bisa tetap menjaga kesehatan di masa pandemic seperti ini salah satunya dengan berolahraga.” ujar Alamsyah Jo, Complex General Manager, The Westin Surabaya, Senin, 21/6/2021.

Kegiatan Yoga yang dilaksanakan The Westin Surabaya juga tidak hanya dilakukan untuk memperingati International Yoga’s Day, The Westin Surabaya juga memiliki program Sunrise Yoga by the Pool setiap hari Sabtu dan Minggu mulai dari pukul 06.30 hingga 07.30 WIB yang dapat diikuti oleh seluruh guest yang menginap di The Westin Surabaya.

“The Westin Surabaya juga akan terus melaksanakan kegiatan Move Well yaitu dengan adanya Sunrise Yoga Class setiap Sabtu dan Minggu, kami harap para tamu yang menginap di The Westin Surabaya dapat stay di hotel dengan nyaman dan tetap memperhatikan Kesehatan,” pungkas Alamsyah Jo. (KJ7)

No More Posts Available.

No more pages to load.