Ini Janji Bupati Bondowoso Kepada Warga Desa Sulek

oleh -29 Dilihat

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO: Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin bertemu warga melalui kegiatan keagamaan di Masjid Nurus Syafi’iyah Desa Sulek Kecamatan Tlogosari, Rabu (20/4/2022) malam.

Seperti safari sebelumnya, Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan mengikuti salat tarawih bersama warga.

Setelah itu Bupati Salwa memberikan arahan sekaligus stimulan untuk renovasi masjid. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Salwa memberikan bantuan stimulan untuk renovasi masjid sebesar Rp 10 juta. Menurut Bupati Salwa, kondisi jalan utama menuju Desa Sulek belum semuanya bagus atau ada sebagian yang rusak.

Pengasuh pondok pesantren Mambaul Tangsil Wetan tersebut berjanji selama jabatannya masih ada, ia akan memperbaiki jalan tersebut. “Kebutuhan warga Sulek pasti dipenuhi. Cuma harus menunggu giliran. Karena dana pemerintah ini terbatas,” kata dia.

Apalagi setelah dihantam Pandemi Covid-19. Banyak pengurangan dana dari pusat. “Akhirnya banyak program pembangunan yang tertunda. Anggaran banyak digunakan untuk bidang kesehatan,” paparnya.

Sementara Takmir Masjid Nurul Syafi’iyah, H. Muswaddah Arifin, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada Masjid milik warga desa. Menurutnya, bantuan uang tunai tersebut sangat dibutuhkan untuk menuntaskan pembangunan masjid yang hingga kini belum selesai.

“Kami sangat berterimakasih dan tersanjung atas bantuan yang diberikan. Kami warga Sulek senang,” kata dia.

Salah seorang tokoh agama setempat itu memaklumi jika perbaikan jalan rusak di Desa Sulek belum dilakukan karena keterbatasan anggaran. “Alhamdulillah. Bupati selain memberikan bantuan juga ada pengertian untuk memperbaiki jalan,” pungkasnya. kj5

No More Posts Available.

No more pages to load.