Ini Inovasi  Terbaru Prudential Indonesia, PRUProteksi Griya Lindungi Impian untuk Miliki Rumah Idaman

oleh -406 Dilihat

Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia bersama Dewi Damajanti Widjaja, Head of Mortgage Permata Bank usai perjanjian kerjasama.peluncutan  PRUProteksi Griya sebagai salah satu pilihan asuransi jiwa untuk KPR. (ist/dok)

KILASJATIM.COM, Jakarta  – PT Prudential Life Assurance (PrudentialI ndonesia) kembali menghadirkan solusi inovatif terbarunya, PRUProteksi Griya, produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang membantu nasabah dalam mewujudkan mimpi mereka memiliki rumah idaman.

Secara khusus di awal peluncurannya, PRUProteksi Griya akan melindungi Nasabah setia PT Bank Permata, Tbk. (PermataBank) atas fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang dimiliki, dan dapat digunakan mulai dari Nasabah yang berusia 20 tahun ke atas.

Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Officer Prudential Indonesia
menjelaskan,  pihaknya memahami bahwa salah satu impian yang harus dilindungi adalah kepemilikan rumah.

“Di tahun ini kami juga fokus dalam
mengembangkan solusi asuransi jiwa untuk KPR melalui PRUProteksi Griya.
Sebagai pemimpin pasar di industri asuransi jiwa, kami ingin turut mendukung keluarga Indonesia yang berencana mewujudkan impian memiliki rumah idaman tanpa perlu khawatir akan membebankan keluarga di masa mendatang jika terjadi risiko seperti meninggal dunia. Sejumlah fitur yang dapat menjadi pertimbangan penting untuk menjadikan produk ini pilihan dari pemilik KPR di antaranya adalah usia masuk calon Peserta mulai dari 20 tahun dan adanya pembebasan syarat cek kesehatan3,” ujar  Ivy Widjaja, Selasa (2/4/2023)

Perekonomian masyarakat berangsur pulih pasca pandemi, termasuk pada pasar properti. Rumah.com Indonesia Property Market Outlook 2023 mengungkapkan sebanyak empat dari lima orang akan membeli rumah tahun ini, bahkan sebesar 56% mencari rumah dengan harga di atas Rp1 miliar1. Survei lain menyebutkan, mencicil dengan KPR adalah metode yang menjadi pilihan mayoritas generasi muda, baik Gen-Z maupun para milenial2.

Baca Juga :  MPM Honda Jatim Kembali Gelar Pameran Honda Secara Virtual, Banyak Promo Menarik

Asuransi jiwa untuk KPR adalah komponen yang telah disertakan oleh bank sebagai salah satu ketentuan utama permohonan KPR. Meski demikian,
umumnya pemilihan asuransi menjadi keputusan mutlak pemohon. Asuransi jiwa menjadi penting dalam skema KPR karena dapat melindungi ahli waris perihal pelunasan KPR jika pemohon meninggal dunia.

“PRUProteksi Griya hadir berbekal pengalaman kami sepanjang 175 tahun
mendampingi dan melindungi ketahanan finansial banyak keluarga di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia selama lebih dari 27 tahun. Dengan bangga kami menandai peluncuran produk ini bersama PermataBank, mitra setia perbankan kami yang juga merupakan salah satu andalan dalam fasilitas KPR di tengah masyarakat luas,” tambah Ivy.

Pada kesempatan yang sama,  Dewi Damajanti Widjaja, Head of Mortgage Permata Bank menyampaikan seiring meredanya pandemi dan penguatan pertumbuhan ekonomi, PermataBank perlahan meningkatkan pembiayaan KPR dengan berkolaborasi erat bersama berbagai grup pengembang.

“Ditengah ketatnya persaingan bunga diantara bank penyedia KPR, PermataKPR menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam proses mendapatkan KPR. Dengan didukung sales specialist yang kompeten serta konsisten dalam meningkatkan pelayanan melalui kolaborasi dengan partner pendukung menjadikan PermataKPR tetap unggul dan menjadi pilihan customer. Salah satunya dengan menghadirkan PRUProteksi Griya sebagai salah satu pilihan asuransi jiwa untuk KPR,”  paparnya.

Dalam hal  kinerja, Dewi menyebutkan bahwa PermataBank mampu membukukan kinerja KPR yang lebih baik, seperti membukukan pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 7% dan pertumbuhan portofolio sebesar 13%. PermataBank KPR juga meraih penghargaan “The Consistent Bank in Mortgage Product & Process oleh Property Indonesia Award 2022”.

Persyaratan untuk menjadi pemegang polis PRUProteksi Griya sangat mudah. Diantaranya adalah berusia 20-63 tahun; melengkapi dokumen yang diperlukan;
telah memiliki permohonan perjanjian kredit dengan Bank Permata, Tbk, dengan jangka waktu perjanjian kredit minimal 1 tahun dan maksimal 20 tahun – tenor yang dipilih hanya terbatas sampai usia Peserta 64 tahun (usia ulang tahun terakhir). Selain itu, untuk jumlah KPR tertentu, calon Peserta harus bisa
memenuhi persyaratan kesehatan dan seleksi risiko (underwriting).

Baca Juga :  PLN Icon Plus Refleksi Akhir Tahun 2023, Berhasil Catatkan Pencapaian Korporat Tembus Rp 5 Triliun 

“Besar harapan kami PRUProteksi Griya dapat menyemangati banyak keluarga
Indonesia, termasuk para generasi muda, untuk mewujudkan impian mereka dan tinggal di rumah idamannya dengan penuh ketenangan dan kenyamanan.Misi ini sejalan aspirasi kami dalam mendampingi masyarakat untuk yakin melangkah dengan penuh percaya diri dalam mengejar masa depan yang lebih sehat dan lebih sejahtera, sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” pungkas Ivy. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.