Indibiz Perluas Lini Bisnis, Buka Sektor Kesehatan, Energi dan Ekspedisi

oleh -240 Dilihat

KILASJATIM. COM, Jakarta – Kabar baik datang dari Indibiz untuk pelaku usaha di bidang kesehatan, energi dan ekspedisi. Mulai bulan Juni tahun ini, ekosistem solusi digital untuk pelaku usaha dari Telkom tersebut, menambahkan lini bisnisnya di sektor kesehatan melalui Indibiz Health, sektor energi melalui Indibiz Energi dan sektor logistis melalui Indibiz Ekspedisi.

Ketiga sektor bisnis tersebut melengkapi empat sektor ekosistem bisnis yang telah digarap Indibiz sebelumnya. Yaitu, Indibiz Sekolah, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel dan Indibiz Multifinance.

VP Enterprise Business Orchestration Telkom, Tanto Suratno menjelaskan Indibiz Health, Indibiz Energi dan Indibiz Ekspedisi menjadi pelengkap dari ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan untuk para pebisnis di sektor kesehatan dan energi.

“Kehadiran Indibiz Health, Indibiz Energi dan Indibiz Ekspedisi semakin memperkokoh posisi Telkom yang kini tengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha di sektor kesehatan, energi dan logistik yang ada di penjuru Indonesia,” jelas Tanto.

Indibiz Health, Indibiz Energi dan Indibiz Ekspedisi akan semakin memperkuat ekosistem solusi digital yang Indibiz hadirkan untuk kemajuan dan keberlanjutan bisnis khususnya pelaku UKM yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Salah satu produk yang Indibiz Health hadirkan adalah Healthical, solusi digital dari Indibiz sebagai Sistem Informasi Manajemen (SIM) terpadu untuk fasilitas kesehatan (Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas).

Healthical dapat mewujudkan kemudahan, kecepatan dan pengembangan layanan di setiap fasilitas kesehatan yang sudah memenuhi standar SATUSEHAT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan sesuai Health Level Seven International.

Solusi digital yang Indibiz Health hadirkan sangat tepat untuk para pelaku usaha di sektor kesehatan, seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan praktik dokter. Indibiz Energi sangat tepat untuk segmen layanan penyedia air, sedangkan Indibiz Ekspedisi sangat tepat untuk pelaku bisnis di segmen logistik, kargo dan transportasi.

Baca Juga :  Mas Novi Hadiri Penilaian Lomba KG PKK KKBPK Kesehatan  

Sedangkan Indibiz Energi, salah satu solusi digital yang dihadirkan adalah Smart Water Meter. Dengan layanan digital dari Telkom ini, pencatatan penggunaan air secara real-time lebih mudah dan mampu mengintegrasikan produk digital untuk kontrol yang efektif dan real-time.

Dengan infrastruktur yang tersebar ke seluruh negeri dan layanan customer service secara digital, Indibiz Energi siap membantu bisnis di sektor energi.

Adapun Indibiz Ekspedisi, Indibiz menghadirkan solusi digital melalui Antares Fleet Management, solusi layanan terbaik untuk meningkatkan produktivitas dan visibilitas kegiatan operasional perusahaan. Khususnya untuk melakukan monitoring logistik. Beberapa perusahaan yang telah disolusikan dan dilakukan pendekatan, sangat bervariasi mulai dari perusahaan Pertambangan, Pertanian, Niaga, dan Perusahaan Ekspedisi. Melalui Layanan yang ditawarkan, Perusahaan dapat melakukan tracking dalam armada yang dimiliki, seperti Armada truk, atau kapal yang ada di pelabuhan.

Dengan Indibiz Ekspedisi, pelaku usaha di bidang transportasi, pergudangan (warehouse) dan logistik semakin dimudahkan dengan proses operasional logistik yang serba digital, ” imbuhnya

Selain ketiga sektor bisnis tersebut, rencana nya Indibiz akan menambahkan juga berbagai sektor bisnis lain ke dalam ekosistemnya.

“Masih ada beberapa sektor lagi, tapi nanti kami informasikan kembali,” sambung Tanto.

OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani menambahkan, kehadiran tiga sektor Indibiz di bidang kesehatan, energi dan logistik tersebut, menjadi kabar baik bagi pelaku bisnis khususnya pelaku UKM di daerah.

“Penambahan tiga lini industri di sektor kesehatan, energi dan logistik semakin memperkuat posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business to business (B2B) Telkom di daerah di Indonesia. Kami berharap kehadiran Indibiz semakin membuka peluang dan mewujudkan harapan pelaku bisnis semakin maju dan berkembang,” jelas Reni.

Baca Juga :  Pulang Dari Tiongkok, Kesehatan Mahasiswa Ponorogo Terus Dipantau Dinkes    

Bagi Indibiz, “ciptakan peluang, wujudkan harapan” bukan sekadar tagline semata. Tapi sebuah semangat untuk membantu para pelaku usaha di berbagai sektornya agar akselerasi digital pelaku usaha di Indonesia semakin menggeliat dan bisnis yang dijalankan terus maju dan berkelanjutan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.