Ikatan Alumni ITB Jawa Timur Gelar Talkshow “Bisnis Ala Alumni ITB: Generasi Perintis vs Generasi Penerus

oleh -574 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Ikatan Alumni (IA) ITB Jawa Timur menggelar talkshow bertema “Bisnis Ala Alumni ITB: Generasi Perintis vs Generasi Penerus” pada Sabtu (18/5/2024). Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan alumni ITB Jawa Timur dan kini berprofesi sebagai pengusaha sukses.

Para narasumber dalam acara ini antara lain Gatut Prasetiyo, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PAPTI Nasional, pengembang realestat, dan Ketua Kehormatan REI Jatim; Ahmad Bismillahi Normansyah (Gus Bisma), CEO Ziminka Mining Group; Abdul Kohar, seorang technopreneur; serta Salman Subakat, CEO ParagonCorp (Wardah Group).

Gus Bisma, yang juga Ketua Umum IA ITB Jawa Timur, mengungkapkan lima hal penting dalam menjalankan bisnis yang dibahas dalam talkshow tersebut. Pertama adalah informasi. “Semua berawal dari informasi. Artinya, siapa yang lebih menguasai informasi, dia lah pemenangnya,” ujar Gus Bisma.

Kedua adalah intelegensia, yang memungkinkan kita mengolah informasi yang ada. “Tidak ada manfaatnya memiliki banyak informasi jika tidak pandai mengolahnya,” tambahnya.

Yang ketiga adalah insting atau intuisi. “Dengan ini, kita bisa punya feeling apa yang baik menurut kita dan bisa dijadikan dasar pengambilan keputusan,” jelasnya.

Keempat adalah inovasi. Ketika bisnis sudah berjalan, penting untuk terus berinovasi agar tetap memiliki ide-ide baru sehingga bisnis tidak tenggelam dan bisa terus bertahan serta berkembang.

“Yang kelima, tidak kalah penting adalah perkenan dari Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Talkshow dengan berbagai tema rutin diselenggarakan oleh IA ITB Jawa Timur. Harapannya, diskusi-diskusi yang dibangun tidak hanya bermanfaat untuk internal alumni ITB, tetapi juga bisa memberikan manfaat bagi khalayak umum.

“IA ITB Jawa Timur terus membuka diri untuk berkolaborasi dengan pemerintahan dan kelompok masyarakat demi dampak manfaat yang lebih luas lagi bagi masyarakat Jawa Timur, seperti kalangan pesantren, petani, nelayan, pedagang, serta elemen masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Orok Bayi Laki-laki Ditemukan di Lapangan Prapat Kurung Surabaya

Dalam talkshow ini juga disepakati kerjasama antara Paragon Corp (Wardah Group) dengan IA ITB. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.