Idul Adha 2024, SIG Bagikan 331 Hewan Kurban Tersebar di 23 Provinsi 

oleh -227 Dilihat

Pemeriksaan fisik hewan kurban yang akan dibagikan SIG oleh tim Dinas Kesehatan Tuban di Dusun Koro, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. (kilasjatim.com/dok)

KILASJATIM.COM, Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), pada Iduladha 1445 H ini membagikan hewan kurban sebanyak 331 ekor yang tersebar di 23 provinsi. Pembagian hewan kurban meliputi masjid, yayasan, pondok pesantren, lembaga dan instansi, serta pemukiman masyarakat di sekitar operasional perusahaan. Hewan kurban terdiri dari 186 ekor sapi dan 145 ekor kambing itu dibagikan secara bertahap mulai Kamis (13/6/2024) hingga Minggu (16/6/2024).

Wilayah penyaluran hewan kurban dari SIG tersebar di 23 provinsi, meliputi Aceh, Riau (Dumai), Sumatra Barat (Padang), Lampung, Bengkulu, Sumatra Selatan (Palembang dan Baturaja), Jakarta, Banten (Cilegon), Jawa Barat (Bogor), Jawa Tengah (Tegal, Kendal, Rembang, Blora, dan Cilacap), DI Yogyakarta (Sleman), Jawa Timur (Pamekasan, Gresik, Tuban, Banyuwangi Surabaya), Kalimantan Barat (Mempawah), Kalimantan Timur (Balikpapan dan Samarinda), Sulawesi Selatan (Pangkep dan Makassar), Sulawesi Utara (Bitung), Sulawesi Tengah (Palu), Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Tenggara (Konawe Selatan), Maluku (Ambon), Maluku Utara (Tidore Kepulauan), Bali (Buleleng), serta Papua Barat (Sorong).

Salah satu penerima hewan kurban, Ketua Yayasan Cipta Alenia Nusantara, Depok, Sleman, DI Yogyakarta, Ainurrahman merasa bersyukur mendapat bantuan 10 ekor sapi kurban dari SIG. Sapi kurban ini nantinya akan disalurkan ke 10 kapanewon (kecamatan) yang ada di Kabupaten Sleman antara lain Kapanewon Tempel, Turi, Cangkringan, Berbah, Ngemplak, Prambanan, Depok, Kalasan, Sayegan, dan Godean.

”Alhamdulillah tahun ini mendapatkan bantuan 10 ekor sapi kurban dari SIG, kami anggap ini sebagai amanah yang wajib kami jalankan. Untuk penyaluran dilakukan secara merata di 10 kapanewon dengan melibatkan kerja sama dari pihak-pihak masjid sekitar wilayah penyaluran. Prioritas hasil kurban akan kami serahkan untuk duafa, janda, serta rumah yatim piatu. Terima kasih untuk SIG, semoga bentuk kepedulian ini menjadikan banyak berkah bagi perusahaan,” ungkap Ainurrahman.

Baca Juga :  Armida Pegiat UMKM Binaan Rumah BUMN Rembang Sukses Promosikan Kain Nusantara 

Rasa syukur dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Andik Widiyanarko, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Manba’ul Ulum, Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Menurutnya, Masjid Manba’ul Ulum selalu mendapat bantuan hewan kurban dari SIG.

 ”Seperti tahun-tahun sebelumnya, distribusi daging kurban akan difokuskan kepada masyarakat, guru TPQ, serta pedagang kaki lima sekitar masjid. Terima kasih SIG, semoga terus maju dan sukses selalu,” ujar Andik Widiyanarko.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, perayaan Iduladha 2024 ini memiliki makna mendalam yang tidak hanya meningkatkan ketakwaan, tetapi juga mengajarkan kita untuk memiliki rasa kepedulian sosial. Bagi SIG sendiri, Iduladha menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dengan berbagi manfaat melalui hewan kurban kepada masyarakat.

Pada Iduladha 2024 ini SIG juga membeli hewan dari dari UMKM. SIG juga memastikan seluruh hewan kurban yang disalurkan telah melalui tes kesehatan sehingga layak untuk dikonsumsi. “Semoga Iduladha ini menjadi momentum untuk menjaga keharmonisan dan kebersamaan antara SIG dan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” kata Vita Mahreyni. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.