HUT TNI ke-77, Gubernur Khofifah Yakin Kontribusi TNI Mampu Membuat Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

oleh -269 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) TNI ke-77.

Khofifah berharap di usianya ke-77 TNI menjadi semakin kuat, solid, profesional, dicintai rakyat, dan disegani sebagai kekuatan negara di tingkat nasional maupun internasional.

“Pegang teguh amanat Sapta Marga dan sumpah prajurit. Teruslah menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dirgahayu TNI ke-77,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Rabu (5/10/2022).

Khofifah menyebut peran dan kontribusi TNI dalam pembangunan sangat besar. Seperti turut andil selama merebaknya pandemi Covid-19, menguatkan ketahanan pangan , penguatan UMKM, penurunan stunting dan masih sangat banyak lagi.

Saat pandemi covid kami merasakan sekali betapa kuatnya peran TNI baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien Covid-19, maupun dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Cara-cara tersebut dilakukan guna membantu masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan pemulihan ekonomi yang lebih cepat.

“InsyaAllah, peran dan kontribusi TNI mampu membuat Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Khofifah mengungkapkan, setiap anggota TNI dituntut mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, TNI dapat turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan seluruh sudut wilayah Indonesia. kj3

No More Posts Available.

No more pages to load.