Hore! Kontestan Asal Probolinggo Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023

oleh -400 Dilihat

Foto: Ist.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Kontestan asal Probolinggo, Salma Salsabil Aliyyah atau akrab disapa Salma akhirnya meraih gelar juara Indonesian Idol 2023, Senin (22/5/2023) malam. Gelar Salma sebagai The Next Indonesian Idol secara otomatis membuat pesaingnya yaitu Nabila menduduki peringkat runner up.

Sebelumnya pada babak Grand Final Indonesian Idol 2023 tidak diumumkan siapa pemenangnya, sehingga membuat warganet penasaran. Pengumuman nama pemenang dilakukan secara langsung di Result and Reunion Indonesian Idol 2023.  Atas kemenangannya itu, kontestan yang merupakan mahasiswi ISI Yogyakarta ini berhak memboyong sejumlah hadiah fantastis.

Seperti diketahui, pemenang Indonesian Idol 2023 membawa pulang uang tunai Rp150 juta, satu unit mobil, gratis langganan MNC Vision dan MNC Vision Plus selama 1 tahun all channel, Tabungan Motion MNC Bank Rp10 juta.  Hadiah lainnya yaitu Spin Pay Rp10 juta, paket 3 hari 2 malam bermalam di Westin Hotel Bali dan tiket pesawat untuk 2 orang dari MisterAladin.

Kemenangan Salma sebagai juara Indonesian Idol 2023 sebenarnya sudah banyak diprediksi juri dan penonton.  Penampilannya yang konsisten setiap pekan dan kerap jadi langganan trending membuat nama Salma kokoh sebagai kandidat pemenang.

Pada babak Final Showcase pada tanggal 23 Januari 2023, Salma berhasil mendapatkan lima kali standing ovation dari para juri saat ia membawakan lagu Amin Paling Serius yang populer dinyanyikan oleh Nadin Amizah dan Sal Priadi.  Penampilannya pada malam itu juga berhasil membuat Bunga Citra Lestari (BCL) merinding dan terkesan.

Selanjutnya, Salma juga berhasil mendapatkan standing ovation dari juri dalam babak-babak selanjutnya ketika membawakan lagu-lagu seperti Zona Nyaman dari Fourtwnty, Monolog dari Pamungkas, dan Rungkad, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Kenalan Yuk Sama Salma Salsabil Si Pemenang Indonesian Idol 2023

Karena penampilannya yang konsisten dan apik setiap pekannya, Anang Hermansyah memprediksi bahwa Salma memiliki potensi untuk menembus 2 besar di Indonesian Idol 2023, dengan Judika sebagai mentor Salma. Prediksi ini dilontarkan pada Spektakuler Show 10 pada tanggal 10 April 2023.

Sementara itu, Judika sejalan dengan pandangan Anang Hermansyah bahwa Salma Idol 2023 merupakan seorang penyanyi yang memiliki kualitas orisinal yang tinggi dan menjadi peserta yang paling tangguh bagi para peserta lainnya.

Menurut Judika, Salma pantas untuk maju ke babak grand final karena ia dianggap sebagai penyanyi yang memiliki kualitas dan orisinalitas yang luar biasa.

Pengumuman Salma sebagai juara  Indonesian Idol 2023 juga terdapat di Instagram resmi kontes tersebut. “Congratulations salmasalsabil12! The Winner of Indonesian Idol XII. Sukses karirnya dan ditunggu karya-karya indahnya,” demikian bunyi pengumuman itu dikutip pada Selasa (23/5/2023).

Tak sedikit warganet sudah memperkirakan kemenangan gadis tersebut.

“Udh ketebak sih dr awal emang Salma. Dibanding ama kontestan lain dia stabil n yg lain blom sebanding sih. Congrats Salma. Welcome to Indonesian music industry,” tulis @sissy di kolom komentar.

“Dari awal audisi, sudah terprediksi salma juaranyaaa Salma krn setiap penampilan salma selalu perfect buat aku.. Salma udh lebih dari juaraaaa,” tulis @chuwat_ (bbs/bkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.