Hore! Banyak Tanggal Merah di Bulan Juni 2023

oleh -290 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Mengawali bulan Juni 2023 nanti sambil menikmati libur panjang tentu sangat menyenangkan.

Selain ada beberapa tanggal merah di bulan Juni ternyata ada cuti bersama juga yang menambah panjang deretan hari libur.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri, terdiri dari Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, maka di bulan Juni 2023 terdapat tiga tanggal merah yang ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Peringatan hari libur nasional itu terdiri dari; Libur Nasional Hari Lahir Pancasila, Kamis, tanggal 1 Juni 2023, Libur Nasional Hari Raya Waisak 2567 BE, Minggu, tanggal 4 Juni 2023, dan Libur Nasional Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis, tanggal 29 Juni 2023.

Tak hanya ada tiga tanggal merah karena hari libur nasional saja, pada bulan Juni 2023 masih ada satu tanggal merah lagi karena ditetapkan sebagai cuti bersama.

Sebagaimana disebutkan dalam SKB 3 Menteri, bahwa selain hari libur nasional Hari Raya Waisak yang jatuh pada hari Minggu, 4 Juni 2023, pemerintah juga menetapkan tanggal merah cuti bersama Hari Raya Waisak pada hari Jumat, tanggal 2 Juni 2023.

Dengan adanya penambahan hari libur karena cuti bersama ini, maka semakin lama masa liburan yang dapat dimanfaatkan pada momen libur peringatan Hari Raya Waisak bulan Juni 2023.

Yuk rencanakan liburan dari sekarang untuk melewatkan liburan panjang tanggal merah bulan Juni yang sudah di depan mata. (bbs/rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Ketua DPD RI Dorong Situbondo Genjot Sentra Tebu

No More Posts Available.

No more pages to load.