Honda Racing Simulator Championship 2 Tampilkan Honda Brio RS Urbanite Sebagai Mobil Balap Baru 

oleh

KILASJATIM.COM, Jakarta – PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua yang akan digelar secara virtual mulai 21 Agustus mendatang.

Kompetisi HRSC 2 kali ini memperkenalkan model mobil Honda Brio RS Urbanite yang memiliki karakteristik mobil City Car yang sporty serta dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sebelum tampil di lintasan balap virtual, Honda Brio telah banyak turun ke trek balap sungguhan dan menjadi pilihan dari para pembalap di berbagai kejuaraan nasional.

HRSC merupakan sebuah kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Indonesia yang dimulai 2020 lalu

Kejuaraan HRSC 2 mengusung konsep balap Everyone Can Race and Everyone Can Win, di mana setiap peserta akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang enam seri yang digelar di sirkuit virtual yang terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan,  sebelumnya, penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship  mendapat sambutan luar biasa dari para Sim Racer, terdiri dari kelas amatir hingga profesional.

Pada musim kedua ini, HRSC kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar di Indonesia dimulai 2020, merancang lomba yang semakin menantang. Sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara.

“Kami juga bangga bahwa produk Honda kebanggaan Indonesia, yaitu Honda Brio juga menjadi bagian dari ajang balap virtual di tahun ini. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi para Sim Racer Indonesia untuk terus mengasah bakat serta menunjukkan prestasinya,” ujar Yusak Billy, di acara virtual conference, Senin (9/8/2021).

Sama seperti tahun lalu, pada HRSC 2 atau edisi 2021, para peserta akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2.

Program ini adalah salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

Kejuaraan HRSC 2 mengusung konsep balap Everyone Can Race and Everyone Can Win, dimana setiap peserta akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual yang terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka. Kejuaraan ini terbuka untuk umum, pendaftaran serta babak kualifikasi sudah dibuka mulai 27 Juli – 17 Agustus 2021. Sedangkan kompetisi ini akan berjalan mulai tanggal 21 Agustus – 30 Oktober 2021 yang setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy

Kejuaraan terbuka untuk umum, pendaftaran serta babak kualifikasi dibuka 27 Juli – 17 Agustus 2021. Sedangkan kompetisi berjalan 21 Agustus – 30 Oktober 2021 yang setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

Tahap kualifikasi awal akan menjaring 105 kontestan untuk masuk ke salah satu dari tiga kategori yang tersedia:

Kelas Master, 35 peserta akan menggunakan model mobil New Honda Civic Type R. Kelas Rising Star dan Rookie akan menggunakan model Honda Brio RS Urbanite yang terdiri dari masing-masing 35 peserta.

Pada HRSC 2 ini, Honda kembali bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara yang telah banyak berpengalaman menggelar kejuaraan balap kelas dunia.

Ajang HRSC tahun ini juga didukung oleh PT Lintec Jakarta (Wincos Indonesia),
PT Nippon Oil Indonesia (Eneos Indonesia), dan Mitra Integrasi Informatika yang tampil sebagai sponsor.

Pada kelas Master, 35 peserta akan
menggunakan model mobil New Honda Civic Type R. Sedangkan pada kelas Rising Star dan Rookie akan menggunakan model Honda Brio RS Urbanite yang terdiri dari masing-masing 35 peserta.

Dengan total hadiah lebih besar yang mencapai Rp 100 juta, para peserta akan
mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan
diakumulasi pada seri terakhir.

Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Rising Star Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Rookie Rp. 10.000,-/poin.
Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin.

Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *