HIPMI BPC Surabaya Tanda Tangani 25 MoU  

oleh -5.014 views
Penandatanganan salah satu MoU dari 25 MoU.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Surabaya menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan 25 perusahaan, Jumat (8/11/2019). Tentunya dengan MoU tersebut akan memberikan impact kepada anggota HIPMI BPC Suarabaya.

Ketua Umum HIPMI BPC Surabaya, Muhammad Luthfy dalam acara “Member Gathering dan Penandatangan MoU HIPMI BPC Surabaya” menjelaskan, sekarang ini sudah memasuki era kolaborasi. Dimana dengan kolaborasi tersebut bisa komunikasi, gampang komunikasi dan gampang koordinasi.

“Untuk itu HPMI BPC Surabaya bekerja sama dengan beberapa perusahaan BUMN, BUMD,dan swasta yang akan memberikan benefit bagi anggota. Seperti saat ini jalin kerja sama dengan PLN, anggota akan mendapatkan diskon 50 persen untuk tambah daya dan pemasangan baru. Bila merasa keberatan, anggota juga bisa mengangsurnya hingga 24 bulan,” jelas Luthfy.

Masih menurut Lutfhy, sangat banyak benefit yang diterima anggota HIPMI BPC Surabaya dari setiap kerja sama. Saat ini yang masih proses kerja sama dengan maskapai Batik Air dan Lion Air untuk menjadi membernya.

BACA JUGA: HIPMI Jatim Usulkan Ali Affandi Jadi Ketua OKK BPP HIPMI

Sementara untuk penandatangan kali ini masih 25 perusahaan yang sudah lolos verifikasi. Masih ada sekitar 15-20 perusahaan masih menjalani verifikasi untuk bekerja sama dengan HIPMI BPC Surabaya.

“HIPMI hanyalah organisasi non profit dan yang mendapatkan keuntungan adalah anggotanya yang saat ini jumlahnya hampir 1000 orang. Sehingga perusahaan-perushaaan yang bekerja sama dengan HIPMI salah satu syarat yang harus dipenuhi harus dapat memberikan impact kepada anggota,” tambah Luthfy.

Dalam kesempatan itu, Jamu Iboe juga menyumbangkan produk berbentuk booth seharga Rp 2,5 juta kepada HIPMI universitas atau perguruan tinggi. Dan bagi anggota baru yang pingin usaha juga mendapatkan hibah setelah diverifikasi agar usahanya tidak mati di jalan dengan dana mandiri.

“Saat ini di Surabaya ada 12 universitas atau perguruan tinggi yang tergabung dalam HIPMI BPC Surabaya,” pungkas Luthfy.

BACA JUGA: Bupati Ajak HIPMI Banyuwangi Aktif Kembangkan Sektor Kreatif  

Sedangkan, GM PT PLN (persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril mengatakan, bahwa MoU dengan HIPMI BPC Surabaya juga pernah dilakukan dengan REI dan kawasan industri. Tujuannya untuk mensinergikan dengan HIPMI BPC Surabaya.

“Tentunya banyak keuntungan yang diperoleh anggota HIPMI BPC Surabaya. Misalnya diskon tambah daya, kemudahan layanan kecepatan, dan pasang baru. Apabila perusahaan masih proses membangun menggunakan genset akan lebih mahal, maka PT PLN punya paket sambungan sementara, semua keinginan kelistrikan kita siapkan,” jelas Bob. (kj1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.