Hari Pahlawan, Eri Cahyadi : Masyarakat Diajak Teladani Semangat Pejuang Rebut Kemerdekaan

oleh -648 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Upacara peringatan Hari Pahlawan berlangsung di halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (10/11/2022).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengajak seluruh elemen untuk kembali meneladani semangat para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

“Bagaimana kita mengambil semangat para pahlawan, bagaimana kita mengambil tujuan para pahlawan yang dulu berjuang dan menerapkannya pada hari ini,” katanya.

Ia menjelaskan, dahulu para pahlawan telah berjuang bersama dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Maka perjuangan sekarang ini dikatakannya adalah bagaimana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersinergi bersama masyarakat dalam meraih kemerdekaan dari pengangguran dan kemiskinan.

“Maka hari ini kita waktunya bersama antara masyarakat dan pemerintah bersatu meraih kemerdekaan. Dengan kemerdekaan teknologi, kemerdekaan dari kemiskinan, pengangguran hingga putus sekolah. Inilah makna dari Upacara Hari Pahlawan hari ini,” ujarnya.

Menurutnya, semangat Hari Pahlawan inilah yang harus dipatrikan ke dalam diri dan sanubari. Begitu pula semangat kepahlawanan ini yang harus diteladani dalam memperjuangkan kemerdekaan dari kemiskinan dan kebodohan.

“Karena saya yakin apa yang dicita-citakan para pahlawan adalah sangat mulia. Sehingga kita sebagai penerusnya adalah meneruskan cita-cita mulia tersebut pada hari ini,” terangnya.

Eri mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bahu membahu berjuang bersama membangun Kota Pahlawan. Salah satu bentuk kebersamaan adalah mampu menekan pandemi Covid-19.

“Matur nuwun (terima kasih) untuk seluruh warga Kota Surabaya yang telah bersama bahu membahu dengan Pemkot Surabaya menghadang Covid-19. Waktunya hari ini kita bergerak bersama membangun Surabaya, mensejahterakan seluruh umat Surabaya,” pungkas dia.

Upacara Hari Pahlawan yang berlangsung di halaman Balai Kota Surabaya juga disemarakkan oleh Paduan Suara Gita Bahana Pelajar Kota Pahlawan. Juga, teatrikal bertajuk “Pahlawan Dalam Nadi” serta penampilan Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL). kj2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  MIN 1 Malang Di Empat Madrasah Gelar Baksos

No More Posts Available.

No more pages to load.