Hari Kanker Anak Sedunia: Hero Supermarket  –  Yayasan Pita Kuning Donasi Materiil Untuk Anak Dengan Kanker di Indonesia

oleh -591 Dilihat

Penyerahan donasi berupa materiil kepada anak dengan kanker dari PT Hero Supermarket Tbk yang menggandeng Yayasan Pita Kuning, Jumat (17/2/2023) (ist/dok)

KILASJATIM.COM, Jakarta  – Memperingati  Hari Kanker Anak Sedunia 2023, PT Hero Supermarket Tbk melalui Hero Supermarket menggandeng Yayasan Pita Kuning memberikan dukungan berupa donasi materil untuk anak dengan kanker yang berasal dari keluarga prasejahtera.

Program kolaborasi dan donasi bagi anak dengan kanker merupakan salah satu kampanye berkelanjutan Hero For Life dibidang kesehatan yaitu #HeroForWellness yang fokus untuk mendukung dan melaksanakan program kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Dokter Spesialis Anak, dr. Ludi Dhyani Rahmartani, Sp.A (K) mengatakan,  data dari  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kanker adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia dan tahun ini, Indonesia  memperkirakan ada 11.000 kasus baru pada anak sehingga orang tua disarankan untuk mewaspadai sedini mungkin gejala kanker pada anak.

“Orang tua perlu menyadari gejala kanker pada anak seperti pembengkakan kelenjar getah bening di leher, ketiak, pangkal paha, sesak napas, tersumbatnya saluran pencernaan, demam, keringat malam, lemah, lesu, napsu makan berkurang, serta penurunan berat badan agar bisa segera dilakukan penanganan. Namun sebelum hal tersebut terjadi, peran orang tua untuk mencegah kanker pada anak juga diperlukan dengan membiasakan pola hidup sehat sejak dini yang bisa dimulai dari mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi,” ujar Ludi Dhyani.

Di kesempatan yang sama, Direktur Hero Supermarket, Hendy mengatakan, sebagai ritel yang tumbuh bersama masyarakat, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melalui Hero Supermarket senantiasa aktif dan peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia dengan menyediakan makanan dan minuman sehat dan berkualitas.

Baca Juga :  Tangani Penyakit Diare, PT Kencana Maju Bersama Bekerja Sama dengan Chung Yuan Christian University

“Kali ini  memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Hero Supermarket  berkontribusi  memberikan dukungan dalam bentuk apapun, termasuk dukungan secara psikologis untuk meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker agar tetap memiliki semangat selama menjalani pengobatan,” jelasnya.

Hero Supermarket memberikan donasi materil untuk mendukung program di Yayasan Pita Kuning yang fokus pada peningkatan kualitas hidup pasien anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera di Indonesia, memberikan pendampingan psikososial berkala, menyalurkan dana bantuan kebutuhan bulanan, serta menyediakan akses konseling dan informasi atas kebutuhan perawatan paliatif.

Petugas Sosial Yayasan Pita Kuning, Dodi Nuriana mengatakan, penanggulangan kanker yang efektif harus sejalan dengan pengetahuan informasi, pengobatan, dan perawatan sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Hero Supermarket yang telah mendukung program kami sehingga kami bisa memberikan layanan pendampingan terbaik bagi anak dengan kanker. Kini, Yayasan Pita Kuning mendampingi 45 anak dengan kanker di beberapa wilayah Indonesia dan tentunya akan terus bertambah karena mendapatkan dukungan yang tulus dari Hero Supermarket,” papar Dodi Nuriana seraya menambahkan pihaknya percaya bahwa setiap anak dan remaja dengan kanker, termasuk mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera, bisa mendapatkan perawatan psikososial terbaik dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

” Kami berharap itikad baik yang kami lakukan dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, serta semakin banyak orang yang teredukasi mengenai pentingnya menjalani pola hidup sehat dimulai dari apa yang kita konsumsi sebagai salah satu upaya mencegah kanker,” pungkas Hendy. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.