Hari Down Syndrome Sedunia, WOM Finance Berbagi Kebahagiaan Bersama Penyandang Disabilitas di Surabaya

oleh -27 Dilihat

Choirul terlihat gembira dengan bantuan kursi roda dari WOM Finance  yang dia terima dari WOM Finance Andreas Aditya, Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Timur (baju batik), Bali dan NTB dan Erik Tanudjaja,  Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance (Hem biru) di rangkaian acara ultah WOM ke 40 tahun, Selasa (29/03/2022)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Choirul (22 th) penyandang disabilitas asal Kebomas Gresik merasa gembira tatkala menerima bantuan kursi roda dari WOM Finance di acara memperingati Hari Down Syndrome Sedunia, Selasa (29/03/2022).

Kini putra ke dua dari 3 bersaudara ini tidak lagi berjalan ngesot karena sudah ada kursi roda yang siap membawanya melangkah untuk beraktifitas dalam membantu perekonomian keluarganya .

Sebagaimana Choirul, anak anak berkebutuhan khusus yang selama ini menjadi siswa binaan Autistic Children’s Therapy (ACT) yang beralamat di Graha Suryanata Blok A1 No.4, Sumberejo, Pakal, Surabaya juga menerima bantuan berupa sembako.

Menyambut hari ulang tahunnya yang ke-40 sekaligus memperingati Hari Down Syndrome Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 Maret, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berbagi kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Perwakilan WOM Finance Andreas Aditya, Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Timur, Bali dan NTB mengatakan, anak-anak berkebutuhan khusus harus mendapat perlakuan sama dengan anak lainnya, tentu dengan pendampingan agar bisa merasakan pula apa yang dirasakan anak sebayanya yang tidak mengalami down syndrome.

“Momentum HUT WOM Finance yang ke-40 ini juga adalah saat yang tepat untuk berbagi dengan anak-anak berkebutuhan khusus di wilayah Surabaya. Anak-anak kita ini yang memerlukan perlindungan khusus dan perlakuan sama dengan anak lainnya,” ujar Andreas.

Senada Erik Tanudjaja, Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance menyampaikan hal yang sama. Di kesempatan tersebut WOM Finance menyalurkan donasi berupa proyektor, meja dan kursi belajar anak, lemari loker, kursi roda, paket alat terapi anak dan paket sembako kepada Autistic Children’s Therapy (ACT).

Dikatakan Erik, kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder terutama kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pembangunan negeri ini selama 40 tahun.

“WOM Finance percaya kesempatan untuk beraktualisasi dan mengembangkan diri merupakan hak seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali masyarakat berkebutuhan khusus,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena berlangsung di masa pandemi Covid-19.

Dalam merayakan hari jadinya yang ke 40 tahun ini, WOM Finance sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan CSR. Selain memberikan donasi di Hari Down Syndrome Sedunia, WOM Finance melaksanakan kegiatan renovasi fasilitas MCK/Tempat Wudhu dilaksanakan secara serentak di 13 kota dan kegiatan Operasi Katarak Gratis di Palembang dan Padang. (kj2)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.