Harga Gula Pasir Naik, Pemkab Bojonegoro Lakukan Operasi Pasar

oleh
Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar gula di Jalan Pahlawan.

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – Harga sebagian kebutuhan pokok mulai naik. Seperti gula pasir yang harganya kisaran Rp 15.000/kg hingga Rp 17.000/kg. Guna meringankan beban masyarakat, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan menggelar operasi pasar gula, Kamis (12/3/2020) di Jalan Pahlawan.

Menurut Kasi Pengadaan dan Distribusi Dinas Perdagangan Bojonegoro, Sutikno operasi pasar yang dilakukan di depan kantor Bakorwil Bojonegoro ini, bertujuan menstabilkan harga. Pihaknya menyiapkan 2,5 ton gula untuk dijual ke masyarakat. “Kita menjualnya dengan harga Rp 12.000,” katanya.

BACA JUGA: Pemkab Bojonegoro Beri Bimtek Bagi Pengelola SID dan Webdes

Ia juga menambahkan Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai ketentuan pemerintah untuk gula pasir sebesar Rp 12.500/kg. Dan dalam operasi pasar, Disperindag menjual gula di bawah harga HET. “Kita tahu di beberapa tempat, gula mulai langka dan kalaupun ada harganya cukup mahal,” terang Sutikno.

Dalam operasi pasar tersebut, Disperindag bekerjasama dengan sebuah pabrik gula di Lamongan untuk memenuhi kebutuhan gula masyarakat. Operasi pasar itu pun langsung diserbu masyarakat. Tampak antrean warga yang hendak membeli gula pasir dengan harga Rp 12.000/kg. (kominfo/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *