Hadapi UNBK SMP 2020, Dinas Pendidikan Kota Blitar Tambah 810 Unit Laptop

oleh -1.105 views
Ilustrasi UNBK SMP.

KILASJATIM.COM, Blitar – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar melalui Dinas Pendidikan mulai mempersiapkan sarana prasarana untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP Bulan April mendatang. Bahkan Pemkot memastikan, tahun ini seluruh SMP Negeri bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Demikian disampaikan Didit Rahman Hidayat, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (10/02/2020).

Didit mengatakan, akhir 2019 lalu telah melakukan pengadaan laptop agar seluruh SMP Negeri di wilayahnya, bisa melaksanakan UNBK secara mandiri. Total, ada 810 unit laptop yang nantinya dibagi ke sembilan SMP Negeri di Kota Blitar.

Artinya, masing-masing SMP Negeri akan menerima tambahan 90 unit laptop, dengan alokasi anggaran sekitar Rp 1,1 miliar. Jika ditotal, Pemerintah Kota Blitar mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 9,9 miliar untuk pengadaan laptop UNBK SMP.

BACA JUGA: Dinas Pendidikan Kota Blitar Menetapkan Juknis PPDB

Didit mengatakan penambahan 810 unit laptop ini, sebagai komitmen Pemerintah Kota Blitar untuk memberikan layanan pendidikan secara maksimal. Ia berharap, dengan sarana prasarana yang memadahi ini, bisa memberikan dampak yang positif bagi sekolah dan siswa.

“Kami juga sudah beberapa kali melakukan uji coba jaringan secara nasional. Masih ada sedikit kendala soal koneksi jaringan secara nasional. Secara bertahap akan kami perbaiki, ” kata Didit.

Sementara itu Sobat, selain pengadaan laptop, untuk menghadapi UNBK SMP Bulan April 2020, Dinas Pendidikan juga telah melakukan pendataan peserta. Pendataan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan peserta yang masih mengalami kekeliruan data. (kir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.