H-2 Lebaran Tim Satgas Pangan Jatim dan Kanwil IV KPPU Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

oleh

Kepala Kanwil IV KPPU Dendy R. Sutrisno di lokasi salah satu pasar saat melakuka  pantauan kestabilan stok dan harga bahan pokok .

KILASJATIM.COM, Surabaya – Tim Satgas Pangan Jatim bersama Kanwil IV KPPU melalukan pantauan di beberapa pasar di Surabaya untuk kesiapan bahan pokok menjelang lebaran Idul Fitri.

Hal ini terungkap dalam pemantauan di Pasar Tambak Rejo Surabaya hari ini (11 Mei 2021) yang dilakukan oleh Satgas Pangan Polda Jatim, Kanwil IV KPPU, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Dinas Pertanian Jatim, Dinas Perkebunan Jatim, Dinas Peternakan Jatim, dan Perum Bulog Divre Jatim.

Berdasarkan pemantauan bahan pokok masih tersedia dengan baik dan harga bahan pokok secara keseluruhan terpantau normal.

“Kami melakukan sidak di sini untuk mengetahui ketersediaan pangan kebutuhan pokok maupun harga dari kebutuhan bahan pokok itu sendiri. Tadi kita sudah lihat bersama-sama untuk kebutuhan bahan pokok saat ini normal semua terpenuhi kebutuhannya” papar Farman.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jatim Drajat Irawan mengatakan terjadi sedikit kenaikan harga daging sapi namun masih wajar.

“Daging sapi sedikit naik dikisaran harga Rp110.000,- s.d Rp125.000,-Per Kg, namun kondisi ini tidak akan berlangsung lama dan kita punya early warning system dari siskaperbapo maupun dari Polda Jatim” jelas Drajat.

Sementara itu Kepala Kanwil IV KPPU Dendy R. Sutrisno mengingatkan pentingnya pengawasan berkelanjutan.

“Alhamdulillah saat ini harga bahan pokok relatif stabil, namun demikian pengawasan keberlanjutan harus tetap dilakukan untuk mengantisipasi potensi munculnya hambatan pemasokan bahan pokok pasca lebaran.” pungkas Dendy. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *