Gus Halim: Kiai Sepuh Bentuk TPF

oleh

Surabaya, kilasjatim.com: Temuan kiai sepuh adanya bentuk intervensi kekuasaan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim yang digelar 27 Juni 2018, akan ditindaklanjuti dengan membentuk tim pencari fakta (TPF).

“Semua indikasi pelanggaran akan didalami para kiai dengan membentuk tim pencari fakta,” tegas Ketua DPW PKB Jawa Timur, Halim Iskandar kepada wartawan di posko pemenangan Gayungsari, Jumat (29/6/2018).

Gus Halim, sapaan akrabnya-tak menyebut bentuk indikasi pelanggaran yang dimaksud. Namun, semua indikasi pelanggaran akan terus didalami para oleh kiai dengan membentuk tim pencari fakta.

Hasil temuan pelanggaran akan dijadikan bahan untuk pertentangan bagi para kiai. “Perintah kiai jelas, jangan menggugat, jangan bikin gaduh,” ujar ketua DPRD Jatim ini.

Bagi PKB sendiri, tambahnya, meski hitungan matematika kalah, tapi pilkada kali ini adalah upaya PKB mengabdi pada kiai. Ini sangat bernilai bagi kepentingan bangsa dan negara.

“PKB sampai kapanpun akan berada di barisan para kiai dalam menjalani gelaran politik selanjutnya. Kita tidak ngomong menang kalah, tapi barokah,” ujarnya. (Wah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *