Gubernur Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39 di Gedung Negara Grahadi

oleh -1.557 views
Gubernur menyerahkan penghargaan kepada Satpam berprestasi.

KILASJTAIM.COM, Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) Ke- 39 yang digelar di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (22/01).

Selain diikuti jajaran personil anggota Satpam yang berasal dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), peserta upacara juga dihadiri unsur anggota Bimbingan Masyarakat Polda Jatim. Upacara juga dihadiri Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Sekdaprov Jatim dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Jatim.

HUT Satpam tahun ini mengusung tema Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan Sumber Daya Manusia unggul Untuk Tercipta Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

BACA JUGA: Gubernur Khofifah Apresiasi Penangkapan Pelaku Pencabulan 11 Anak di Tulungagung

Dalam amanat upacara membacakan Sambutan Kapolri, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, anggota Satpam untuk senantiasa profesional dalam bertugas, sehingga eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya di masyarakat. Apresiasi diberikan kepada Satpam atas kerjasamanya menjaga Kamtibmas bersama Kepolisian dan stakeholder terkait.

“Anggota Satpam merupakan mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Oleh karena itu setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan tempat kerjanya,” katanya.

Sejarah berdirinya Satpam juga tidak terlepas dari sosok Kapolri Ke- 8, yaitu Jenderal Pol Profesor DR Awaluddin Jamin sebagai Bapak Satpam Indonesia yang telah berjasa besar membentuk membesarkan dan mengembangkan Satpam menjadi sebuah profesi sampai sekarang ini.

BACA JUGA: Roadshow ke BAPPENAS, Gubernur Khofifah Pastikan 218 Proyek Perpres 80/2019 Masuk RPJMN  

“Kita sebagai generasi penerus bisa meneladani perjuangan dan prestasi dalam setiap pelaksanaan tugas, semoga arwah beliau ditempatkan di sisi Allah swt,” tutur Khofifah seraya meminta kepada seluruh yang hadir untuk membacakan Surat Al Fatikhah.

Petugas Upacara dalam HUT Satpam Ke-39 ini terdiri dari Perwira Upacara, Muhadi dari PT ISS, Komandan Upacara, Wiyono dari PT Bawata dan Pengucap Janji Satpam, I Putu Rohiawan dari PT. PKKS.

Selain Upacara peringatan HUT Satpam Ke-39, Polda Jawa Timur mengapresiasi kinerja beberapa Satpam yang berprestasi, Satpam yang berprestasi antara lain, Amanu dari PT Wilmar Nabati Indonesia, Nur Kholis dari PT Wilmar Nabati Indonesia, Herman Setyowan, PT Birawidha Garda Sentosa, Hartoyo, PT Birawidha Garda Sentosa, Ardi Bachtiar, PT Wilmar Nabati Indonesia, Erni dari PT Aperindo Prima Mandiri. Penghargaan prestasi ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.