Gemar Flexing, Ini Sosok Kasat Lantas AKP Agnis Juwita

oleh -413 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Media sosial belakangan sering digunakan seseorang untuk memamerkan kekayaan yang dimilikinya atau saat ini lebih akrab disebut dengan flexing.

Aksi flexing pun tidak hanya dilakukan oleh selebriti, kini para pegawai pemerintahan juga kerap memamerkan kekayaan mereka di media sosial.

Padahal, sebagai seorang pegawai pemerintahan dilarang pamer kekayaan oleh Presiden Joko Widodo.

Alhasil, pegawai pemerintahan yang hobi flexing pun mendapat sorotan tajam dari publik di media sosial.

Baru-baru ini, Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung menjadi buah bibir karena hobi flexing di media sosial.

Lewat video TikTok yang diunggah akun @pejabatcurang, tampak beberapa cuplikan dari foto Agnis Juwita yang memamerkan barang berharga fantastis.

Dalam video itu dijelaskan bahwa seorang polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang memiliki gaji kisaran Rp 2.909.100 – hingga Rp 4.780.600, tetapi bisa memiliki barang-barang mewah.

Kabar ini pun membuat Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana buka suara. Ia mengaku bahwa Agnis jarang menonjolkan kemewahan saat bertugas.

“Kalau melihat keseharian AKP Agnes Selama saya petugas di sini sekitar 5 bulan tidak ada yang menonjol, biasa-biasa saja baik kegiatan dinas maupun kegiatan pribadinya tidak ada yang menyimpang dari aturan sepengetahuan saya,” ucap Putu Kholis ditemui di Mapolres Malang, pada Senin (27/3/2023).

Ia menambahkan bahwa sosok Agnis dinilai cekatan dalam menghadapi masalah-masalah selama lima bulan bertugas di Polres Malang, salah satunya soal Tragedi Kanjuruhan.

“Kalau melihat perilaku dan sikapnya juga menunjukkan kinerja yang relatif baik. Karena kebetulan sejak awal memang yang bersangkutan mengikuti berbagai langkah penanganan di tragedi Kanjuruhan hingga proses recovery pemulihan saat ini,” jelasnya. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Subholding Gas Pertamina Perangi Gizi Buruk Santri Ponpes

No More Posts Available.

No more pages to load.