Gelar Job Matching, Pemkab Sidoarjo Targetkan Bisa Menekan Angka Pengangguran

oleh -411 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Sidoarjo

KILASJATIM.COM, Sidoarjo – Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi, S.H., M.Kn membuka kegiatan Job Matching, Kamis (16/5) di SMK Penerbangan Sedati. Penekanan angka pengangguran ini perlu perhatian yang intensif untuk mencari solusi yang tepat.

“Sebagai pimpinan daerah saya berterima kasih pada semua perusahaan dan SMK yang hadir di job matching ini. Dengan adanya job matching ini, kita berupaya menekan angka pengangguran di Kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Menurutnya, fase awal bekerja sebagai bentuk pengalaman. Jangan sampai kompetensi yang dimiliki tidak sesuai dengan pekerjaannya. Pada akhirnya hanya bekerja beberapa bulan akhirnya resign. Hal ini bisa menjadi penilaian buruk bagi Sidoarjo.

“Mari bersama-sama bagaimana mengelola skill anak. Setelah anak ini lulus, mampu membangun jati dirinya masing-masing,” ungkapnya.

Kedepannya, Ia berkeinginan untuk mengundang pabrik-pabrik di tiap-tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Berdiskusi bersam tentang apa saja yang menjadi persoalan serta hambatan di Kabupaten Sidoarjo. Apa itu terkait perijinan atau pekerja yang tidak memenuhi kualifikasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, ainun Amalia, job matching hari ini diikuti oleh 15 perusahaan yang sudah berkolaborasi dengan 18 Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK di wilayah Kecamatan Sedati, Waru dan Taman.

Pengangguran di Kabupaten Sidoarjo saat ini Jumlahnya 94.176 orang yang belum mendapat kesempatan kerja, jika di prosentase sebanyak 8,05 persen. Job matching ini tujuan akhirnya untuk menekan angka pengagguran.

Dari pantauan kami, sampai dengan pukul 09.00 pendaftar yang sudah mendaftar sebanyak 251 pendaftar, yang sudah memasukkan lamaran sebanyak 62 orang. Lowongan pekerjaan yang dibutuhkan ada 41 lowongan pekerjaan. Jumlah karyawan yang dibutuhkan dari lowongan yang tersedia sebanyak 142 karyawan. (sat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Jabat Plt. Bupati, Subandi Komitmen Percepat Pembangunan Sidoarjo

No More Posts Available.

No more pages to load.