Gebyar Diskon Pupuk Nonsubsidi untuk Petani Jember

oleh -588 Dilihat

Foto: Ist/Pemkab Jember

KILASJATIM.COM, Jember – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. ASEAN Eng. menghadiri gebyar diskon pupuk nonsubsidi yang digelar oleh PT. Pupuk Indonesia, di Gudang Penyangga Pupuk Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari Jember, Sabtu 10 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyampaikan bahwa Kabupaten Jember memiliki 86.000 hektare lahan pertanian, oleh sebab itu, dia akan terus memperkuat sektor pangan dan mewujudkan kesejahteraan bagi petani.

“Apapun negaranya, yang membuat sejahtera adalah sektor pangan, bahan bakunya dari pertanian, kenapa demikian, sederhana saja, karena isi perut manusia itu adalah pangan dari pertanian,” kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy menghaturkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan untuk para petani di Jember untuk mendapatkan pupuk non subsidi dengan harga yang lebih murah.

“Bahagia sekali kami mendapatkan bantuan berupa diskon pupuk ini, terima kasih kepada pemerintah pusat, dan kami di daerah juga berupaya melengkapi kekurangan dari pemerintah pusat, salah satunya kita sedang memproduksi pupuk organik,” lanjut Bupati Hendy.

Dalam gebyar tersebut, terlihat para petani mengantri untuk membeli pupuk jenis urea dan NPK phonska plus.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini sedang memasuki masa musim tanam, kita membuat gebyar diskon pupuk ini untuk mendukung petani, dimana kebutuhan pupuk itu tinggi saat ini,” ujar SVP Ritel PT. Pupuk Indonesia, Rezaril Frissandy.

Dalam acara tersebut, pihak PT. Pupuk Indonesia memberikan diskon sebesar 40 persen dari harga asli Rp 450.000, setelah didiskon menjadi Rp 270.000 per sak ukuran 25 kilogram.

Para petani diberikan kupon, masing-masing kupon diperbolehkan membeli pupuk maksimal 2 sak untuk pupuk urea dan phonska plus.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi, Pemkab Probolinggo Lakukan Panen Raya Padi

Dalam gebyar diskon pupuk non subsidi ini, PT. Pupuk Indonesia menyediakan 5000 kupon diskon untuk petani se-Kabupaten Jember. (fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.