Fun Cooking Competition Ajang Adu Kreasi Membuat Hidangan Paling Menarik di Luminot Hotel Jemursari

oleh -254 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Mengawali perjumpaan di bulan pertama tahun 2023, Luminor Hotel Jemursari Surabaya menggelar event perdana bertajuk Fun Cooking Competition kolaborasi dengan sejumlah brand dan Chef Gilang Ramadhan, finalis Master Chef Indonesia Season 3.

Dicky Abdi, Food and Beverage Manager Luminor Hotel Jemursari Surabaya mengatakan rvent yang dikolaborasikan Luminor Hotel Jemursari Surabaya bersama Blend O, Minyak Ikan Dorang dan sejumlah brand pendukung lainnya ini dalam rangka menyambut hari Gizi Nasional, di mana hidangan yang dibuat menggunakan bahan-bahan pilihan berkualitas sehingga mendukung program gizi seimbang dengan menyajikan makanan terbaik.

“Acara ini juga bertujuan untuk membina hubungan yang baik antara pengunjung hotel dengan sejumlah brand yang terlibat, acara tersebut juga melatih kreativitas para peserta untuk menyajikan hidangan nya semenarik mungkin, tak menutup kemungkinan event serupa akan diadakan kembali di kemudian hari,” ujar Dicky Abdi di sela kegiatan..

Sebanyak 15 grup, ikut ambil bagian yang masing-masing grup terdiri dari 2 orang peserta. Setiap grup membuat dua hidangan, yakni pancake dan spring roll menggunakan bahan dasar yang sudah di sediakan panitia. Sebelum acara lomba masak dimulai, para peserta melihat demo masak yang diperagaka Chef Sakti dan Chef Gilang mengenai teknik dan metode membuat pancake dan spring roll yang mudah namun dengan hasil yang memuaskan. Selanjutnya peserta di bebaskan berkreasi membuat dan menyajikan hidangan terbaiknya.

Peralatan memasak dan bahan-bahan lainnya pun sudah di sediakan oleh tim panitia dan sponsor diantara nya kompor dan wajan oleh Maxim, tepung premiks dari Blend O, minyak goreng dari Minyak Ikan Dorang, bumbu oleh Bumbu Bamboe, garam oleh Garam Dapur Cap Kapal, hingga crab stick olahan ikan disediakan oleh Minaku.

Baca Juga :  Okupansi Hotel di Jatim Selama Lebaran Didominasi Wisatawan Lokal

Seluruh bahan yang disediakan panitia sudah tertata dengan rapi dalam sebuah meja panjang, sehingga peserta harus mengambil bahan yang dibutuhkan secara cepat dan bergantian seperti layaknya berada dalam kompetisi memasak Master Chef. Waktu yang disediakan oleh panitia untuk peserta beradu kreasi dengan konsep acara yang seru dan fun yakni 60 menit, aspek penilian seperti hasil penataan makanan, cita rasa, kebersihan, dan kekompakan dalam membuat hidangan menjadi salah hal yang dipertimbangkan oleh para Juri.

“So far keren, seru bangettt acaranya. Terus juga bikin gregetan lombanya karna ternyata ada waktunya ya. Bikin pengalaman banget, banyak juga hampersnya. Sukses terus pokoknya,” kata Adelia Nur Amiroh sebagai salah satu peserta Fun Cooking Competition.

Adapun Juri Utama yakni Chef Gilang Ramadhan yang merupakan salah satu finalis Master Chef Indonesia Season 3, kemudian, juri lainnya ada Chef Sakti selaku Offical Chef dari Blend O, dan Pak Dicky selaku Food Beverage Manager.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan, mulai dari Ibu Rumah Tangga, Karyawan, pengusaha UMKM, hingga Mahasiswa. Ada 3 grup peserta terpilih dengan hasil penyajian hidangan terbaik yang mendapatkan predikat juara dan hadiah dari para brand pendukung, selain itu seluruh peserta juga mendapatkan bingkisan produk dari masing-masing brand yang berpartisipasi. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News