Fokus Kelola On Farm, PTPN X Kembangkan Lahan HGU

oleh -567 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X kian menguatkan komoditas tebu yang dikelolanya. Pasca aksi korporasi dari Holding Perkebunan Nusantara, dimana saat ini PTPN X berfokus pada on farm, maka PTPN X memperluas HGU yang dikelolanya. Saat ini, HGU PTPN X berada di wilayah di Kediri dan Banyuwangi. Perluasan HGU ini nantinya difokuskan pada areal Jawa Timur.

Tak hanya berfokus pada luasan areal, PTPN X tetap mengedepankan pengelolaan budidaya tebu sesuai SOP. Pengelolaan yang tepat ini nantinya akan meningkatkan produktivitas tebu dan jumlah produksi tebu. Tahun 2023 ini produktivitas PTPN X ditargetkan mencapai 80,39 Ton/Ha dengan jumlah produksi tebu 407.987,63 Ton.

“Keberhasilan PTPN X dalam pengelolaan tebu ini membuat kami optimisi dalam melakukan pengembangan lahan HGU. Untuk itu, ke depannya kami akan terus membeli lahan-lahan di Jawa Timur untuk dikelola sesuai dengan komoditas PTPN X,” terang Aris Handoyo, Sekretaris Perusahaan PTPN X.

Saat ini, PTPN X saat ini sedang mencari lahan di wilayah Jawa Timur minimal 50 Ha. Pembelian lahan ini nantinya masuk dalam proyek Penyertaan Modal Negara (PMN) PTPN X. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses link http://ptpn10.co.id/blog/fokus-kelola-on-farm-ptpn-x-kian-kembangkan-lahan-hgu dalam website resmi PTPN X. kar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Optimalisasi Lahan, PTPN X Tanam Kedelai

No More Posts Available.

No more pages to load.