Enesis Group Berperan Sangat Besar Terhadap Penanganan Covid 19 di Indonesia

oleh -177 views

KILASJATIM.COM, Surabaya – Pandemi covid 19 dampaknya luar biasa terhadap perekonomian di Indonesia. Di satu sisi banyak pengusaha dan pebisnis yang harus mundur teratur lantaran usahanya merosot tajam. Di satu sisi ada pula perusahaan yang justru menangguk keuntungan karena produknya sangat dicari masyarakat luas.

Dari sebagian pengusaha, beberapa produsen kesehatan yang merasakan adanya peningkatan dalam penjualan maupun kiprahnya dalam meredam berkembangnya covid 19. Salah satunya adalah produsen produk kesehatan Enesis group.

Grisella da Lopez, Public Relation Officer Enesis Group menyampaikan selama pandemi melanda negeri ini, perusahaannya banyak berurusan dan ikut serta dalam penanganan pandemi.

“Kepedulian perusahaan lantaran beberapa produk yang dihasilkan berkaitan erat dengan masalah kesehatan . Mulai dari vitamin, minuman suplemen dan banyak lagi lainnya. semuanya kami kontribusikan untuk negara ini agar lebih cepat mengatasi pandemi,” ujar Grisella da Lopez dalam keterangannya melalui virtual pekan lalu.

Dari beberapa aktifitas yang berkaitan dengan virus Corona, Enesis Group melalui Corporate Social Resopnsibility (CSR) dengan menggelar vaksinasi covid 19 tepatnya pada 2021

“Enesis Group ikut ambi bagian dengan membuka sentra vaksinasi untuk masyarakat umum di beberapa titik yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya” jelasnya.

Pertama kali, sentra vaksinasi dilakukan pada 21 Juni hingga 8 Juli 2021, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Puskesmas Jakarta Timur. Kemudian, vaksinasi kedua dilakukan pada 21 Juli hingga 9 Agustus.

“Dari dua agenda vaksinasi sekitar 30 ribu dosis kami siapkan dan sudah terserap habis untuk vaksin pertama dan kedua. Mengingat dibutuhkan lebih banyak lagi sentra vaksin karena masyarakat mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan, maka Enesis Group membuka lagi sentra sentra vaksinasi di beberapa lokasi,” tambah Grisella.

Dukungan terhadap percepatan proses vaksinasi nasional COVID-19 sekaligus komitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah memastikan kesehatan masyarakat Indonesia, Enesis Group berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta,menyelengarakan sentra vaksinasi dengan harapan membantu terwujudnya “herd imunnity”serta membantu pemulihan ekonomi nasional.

Sentra Vaksinasi Enesis berlokasi di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta Timur dibuka sejak 21 Juni hingga 8 Juli 2021 dengan sasaran target prioritas dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yaitu pekerja transportasi publik dan masyarakat umum usia 18 tahun keatas yang berdomisili DKI Jakarta.

Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira, mengatakan ini merupakan langkah konkrit perusahaan untuk membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi yang ditetapkan Presiden Jokowi kepada Gubernur DKI yaitu, di akhir Agustus target7,5 juta penduduk di Jakarta harus sudah tervaksinasi.

” Harapan kami Sentra Vaksinasi Enesis dapat menjangkau pekerja transportasi publik dan masyarakat umum sehingga menciptakan kekebalan komunal dan memperlambat laju penularan COVID-19 terutama di DKI Jakarta yang memiliki tingkat mobilitas dan interaksi orang yang tinggi. Terutama baru-baru ini kitalihat adanya lonjakan kasus Covid-19 lagi terutama di wilayah DKI Jakarta,” ujarnya .

Selain kegiatan vaksinasi, di Sentra Vaksin Enesis juga terdapat produk-produk kesehatan yang dibagikan gratis para peserta berupa Antis Hand Sanitizer, yang mampu mematikan 99%kuman dalam 4 detik, memiliki kandungan food grade serta wangi dan lembut ditangan, lalu Plossa Eucalyptus yang dapat dioleskan di masker, kandungan eucalyptus membuat napas tidak sesak dan mematikan virus. Plossa Eucalyptus juga dapat digunakan sebagai alat relaksasi tubuh dan pikiran, terutama yang sering stress, kurang tidur, pegal-pegal, sakitkepala, atau yang butuh kerokan.

Ada juga Amunizer, vitamin dan herbal yang berfungsi untukcegah COVID-19, baik sebelum divaksin maupun sudah divaksin. Amunizer memiliki kandungan yang paling lengkap dibanding produk-produk lainnya untuk memaksimalkan daya tahan tubuh, selain mengandung vitamin C 1000mg juga mengandung Zinc untuk mengaktifkan limfosit yang berperan dalam imunitas, ekstrak elderberry, buah dengan antioksidan tinggi ini dapat membantu meningkatkan ketahanan tubuh, meredakan peradangan, menurunkan stres, hingga membantu melindungi jantung dan herbal anti virusseperti, herbal Jinyin Hua dan Lianqiao yang sudah banyak sekali di pakai di China untukmelawan COVID-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga vaksinasi dilengkapi dengan Amunizer dan penerapan protokol kesehatan menjadi solusi paling optimal untuk melindungi masyarakat dari COVID-19.

Sementara itu, Elkana Lewerissa, Public Relations Head Enesis Group menambahkan, agenda terbaru yang dilakukan Enesis Group  bekerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (parekraf) RI meluncurkan mobil vaksinasi keliling untuk menyasar pelaku parekraf dan masyarakat umum yang belum tervaksinasi di daerah Jawa, Bali, NTB selama 3 bulan Kedepan.

“Kolaborasi ini merupakan langkah konkrit dari Antis untuk menyukseskan target vaksin dari pemerintah. Antis juga sebelumnya turut mendukung kegiatan vaksinasi di destinasi wisata di Mandalika, Toba, dan yang akan datang Labuan Bajo, Likupang dan Borobudur. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf RI dan juga stakeholders lainnya untuk kerjasama dalam mobil vaksinasi keliling ini,” paparnya.

Menparekraf, Sandiaga Uno menambahkan,  bahwa Sentra dan Mobil Vaksin keliling ini merupakan sebuah Kolabor-aksi nyata bersama untuk membantu mempercepat program pemerintah untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berkecimpung di bidang Pariwisatadan Ekonomi Kreatif.

Kemenparekraf terus bekerja untuk menyusun program vaksinasi ini bisa menyasar seluruh pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai dari Pulau Sumatera sampai dengan Papua.

”Terima kasih kepada para mitra Enesis Group melalui Antis dan lainnya yang telah menunjukkan komitmennya untuk selalu berjalan bersama kami dan terus ber-inovasi untuk selalu berkolaborasi dalam upaya memulihkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak oleh pandemi ini, salah satunya melalui vaksinasi” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Antis turut memberikan simbolisasi penyerahan donasi 10 Juta Antis kepada Kemenparekraf RI untuk mendukung protokol kesehatan di destinasi wisata Indonesia. Saat ini alokasi antis tersebut sudah dialokasikan dibeberapa titik seperti Raja Ampat, Ambon, Lombok,Tarakan, Gorontalo, Ternate, Medan, Toba

Dengan bekerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI yang meminta Enesis Group membuka sentra vaksinasi di daerah wisata. Tujuannya agar pelaku ekonomi kreatif bisa sehat dan perekonomian di sekitarnya kembali pulih.

“Dan di akhir Maret 2022 ini kami akan membuka sentra vaksinasi lagi untuk booster bagi semua masyarakat umum,” tegas Elkana.

Tidak hanya itu, produsen beberapa produk kesehatan seperti antis, adem sari, soffell dan banyak lainnya itu juga melakukan langkah nyata dengan memberikan healthy kit untuk pengguna transportasi umum.

Bahkan Enesis Group juga melakukannya bagi penumpang Citilink. Healthy kit itu terdiri dari antis untuk cuci tangan vitamin dan plosa minyak aroma terapi.

“Itu untuk one stop solution di tengah pandemi. Masyarakat butuh perlindungan lebih dan kami membantunya,” paparnya.

Dari aksi ini, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung mengajak Enesis Group untuk membagikan healthy kit itu di delapan titik mulai dari terminal, stasiun, bandara hingga pelabuhan. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.