Empat Peserta Tes Tulis CAT Seleksi Pilwali 2020 Dipastikan Gugur

oleh
Peserta test tulis melalui Computer Asissted Test (CAT) di Laboratorium Komputer SMPN 2 Kota Blitar.

KILASJATIM.COM, Blitar – Saat tahapan test tulis melalui Computer Asissted Test (CAT) di Laboratorium Komputer SMPN 2 Kota Blitar, Kamis, (30/01/2020) pagi, empat peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi itu tidak datang tanpa alasan yang jelas.

Rangga Bisma Aditya, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Blitar, saat ditemui di Laboratorium Komputer SMPN 2 Kota Blitar, Kamis, (30/01/2020) siang mengatakan, karena keempat peserta itu tidak mengkonfirmasi ketidak hadirannya.

Sesuai aturan pihaknya langsung menyatakan mereka gugur dan tidak lolos seleksi serta tidak berhak lanjut ke tahapan seleksi berikutnya. Atas kejadian ini, pihaknya memastikan proses seleksi test tulis terus berlanjut untuk mendapatkan kandidat terbaik yang akan mengisi posisi PPK di tiga Kecamatan yang ada di Kota Blitar.

BACA JUGA: Bawaslu Petakan Potensi Kerawanan Perekrutan PPK Pilwali Kota Blitar 2020

100 soal pilihan ganda yang dikerjakan 59 peserta kali ini bisa langsung diketahui hasil dan nilainya setelah peserta selesai menjawab semua soal. Meski sudah bisa diketahui, panitia secara resmi akan mengumumkan hasil test tulis kali ini di awal Februari 2020. Hasil test akan dipasang di papan pengumuman di Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan dan website resmi KPU Kota Blitar.

“Diawal ada 63 peserta yang berhak ikut test tulis, tapi ternyata ada empat orang yang tidak datang, makanya kita nyatakan gugur,” ujar Rangga.

Untuk Pilkada 2020, KPU Kota Blitar butuh 15 PPK dengan masing-masing kecamatan terdapat lima PPK. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *