Efek Rumah Kaca Siapkan Aksi Pamungkas di Event Supermusic Superstar Intimate Session  di Jember

oleh -156 Dilihat

Rangkaian event seru dan impresif Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024 menggenapi janjinya menggelar tour hingga 25 kota di Indonesia. (kilasjatim.com/dok)

KILASJATIM.COM, Jember – Efek Rumah Kaca sudah menyiapkan aksi pamungkasnya  di even Supermusic Superstar Intimatr Session di Jember pada 15 Juni mendatang. Rangkaian event seru dan impresif Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024 menggenapi janjinya menggelar tour hingga 25 kota di Indonesia.

 Event besutan Supermusic ini bakal mencapai klimaks dan menuntaskan aksinya di kota terakhir yaitu Jember, Jawa Timur, pada Sabtu 15 Juni 2024 mendatang. Bertempat di Kafe Tebing Taman Botani, unit rock-alternatif Efek Rumah Kaca akan jadi guest star dan siap memberikan aksi panggung terbaiknya buat para Superfriends.

Perwakilan Supermusic, Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengapresiasi tingginya animo dan respon yang positif dari Superfriends di setiap kota hingga Supermusic Superstar Intimate Session bisa mencapai titik terakhirnya.

 Ia meyakini konsep intimate yang diusung merupakan value dan daya tarik yang besar bagi audiens di setiap kota, termasuk di Jember yang menjadi perhentian terakhir di tahun ini.

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua Superfriends atas sambutan positif di seluruh kota yang kami kunjungi. Ini merupakan bukti konsistensi Supermusic dalam menghadirkan event yang punya value buat para Superfriends. Hingga kota ke-25 ini, konsep intimate yang kami sajikan berhasil memberikan experience baru, knowledge yang menarik, dan menjadi inspirasi bagi semua yang hadir,” terang Tiyok, sapaan karibnya.

Tiyok juga berharap, sebagai fase puncak, gelaran Supermusic Superstar Intimate Session di Jember juga akan mampu memuaskan dahaga kreativitas dan menjadi event yang memorable bagi semua audiens yang hadir. Berkaca dari respon positif dari para Superfriends, Supermusic tak menutup kemungkinan akan kembali menggelar SSIS di tahun depan sebagai wadah untuk para musisi, entrepreneur maupun visual art berekspresi dan berkarya.

“Event di Jember nanti kami yakin bisa menghadirkan pengalaman seru dan berbeda buat para Superfriends. Tentunya enggak cuma terhibur, tapi pulang dari event ini mereka bakal mendapatkan berbagai experience baru yang bermanfaat. Salah satunya karena di sini juga akan ada sebuah sesi intimate talkshow bertajuk Meet The Superstars bersama para expert di bidang musik, seni, dan wirausaha,” imbuhnya.

Baca Juga :  Indibiz Siapkan Armada Bus Gratis  Peserta Mudik Asik Bersama BUMN 2024

Supaya kamu tahu, setiap gelaran Supermusic Superstar Intimate Session bukan cuma sekadar mendatangkan musisi yang lagi hits saja. Di sini ada juga konsep kolaborasi di berbagai bidang mulai dari music performance, art exhibition, sampai entrepreneurship. Jadi selain Cholil dkk dari Efek Rumah Kaca yang menjanjikan aksi terbaiknya, ada lineup performers yang tak kalah keren dan seru buat disimak.

Beberapa figur-figur kreatif dan punya kreasi mentereng yang sudah dipastikan dan bakal beraksi di Jember antara lain Shock Monkey (1st Winner Superstar kategori musik), Dwarsa Sentosa (2nd Winner Superstar kategori musik), Antara Putra (2nd Winner Superstar kategori art), Artaji (3rd Winner Superstar kategori art), Kong Vector (2nd Winner Superpreneur 2023), dan Merry SX (Superstar Music Finalist).

Experience seru ini tergambarkan dari salah satu kota gelaran SSIS sebelumnya, yakni Madiun. Semua yang hadir menyatu tanpa perbedaan untuk menikmati performance apik hingga menimba ilmu berharga dari para expert. Keseruan tanpa jeda dirasakan oleh seluruh Superfriends yang hadir. Terlebih ketika Efek Rumah Kaca (ERK) beraksi dengan sederet hits. Sontak, seisi venue riuh bernyanyi bersama. Aksi Antara Putra alias Lenonx yang memvisualisasikan lagu ‘Sebelah Mata’ dari ERK di atas panggung juga menjadi suguhan keren untuk disimak.

Seorang Superfriends yang hadir di SSIS Madiun, Fachrul Gilang Saputra mengaku puas dengan rangkaian acara yang disuguhkan. Bukan hanya menyaksikan performers dari Efek Rumah Kaca, tapi juga banyak pengalaman seru dan menarik yang didapatnya.

“Salut sama Supermusic yang bikin acara intim kayak gini. Feel dan atmosfernya dapet banget dari keseluruhan acara. Selain bisa lebih deket nonton Efek Rumah Kaca, gue juga terkesima dengan exhibition art dan dapet ilmu ketika sesi talkshow. Gokil dan sukses buat Supermusic!,” ucapnya.

Kini antusiasme yang sama dirasakan Efek Rumah Kaca yang bakal on-stage di Jember. Paham bahwa ini menjadi titik terakhir dari rangkaian Supermusic Superstar Intimate Session 2024, band yang digawangi Cholil Mahmud (vokal dan gitar), Poppie Airil (bass), dan Akbar Bagus (drum) ini menjanjikan penampilan yang spesial dan berbeda dari aksi mereka biasanya.

“Kami sangat antusias tampil dan terlibat di titik terakhir SSIS. Di sini kami bisa bermain tanpa song list, jadi lagu yang kami bawakan di atas panggung sesuai dengan permintaan Superfriends. Beberapa komposisi kami aransemen ulang, dan lagu-lagu dengan durasi lebih panjang kami buat aransemen spesial, sehingga bisa kami bawakan untuk Superfriends. Jangan lupa datang dan bersenang-senang nyanyi bareng bersama kami,” kata Cholil mewakili rekan-rekannya.

Baca Juga :  Pikachu’s Indonesia Journey Gemparkan Surabaya, AKG Entertainment Berikan Pengalaman Hiburan Bertema Pokémon di Indonesia

Sementara itu, grup musik bergenre pop-punk Merry SX menyambut antusias jelang tampil pada Supermusic Superstar Intimate Session di Jember. Menurut band beranggotakan Slatem (gitar), Udik (bass), dan Zico (drum) selain konsep yang keren, event ini memberikan apresiasi tinggi bagi para musisi maupun artist yang terlibat, karena menjadi wadah yang bermanfaat untuk saling berbagi pengalaman dan keseruan.

“Terutama buat Merry SX yang berasal dari kota kecil bernama Lumajang, merasa beruntung bisa ikut berkontribusi di Supermusic Superstar Intimate Session. Kami akan membawakan karya-karya baru, konsep perform baru yang diharapkan akan membakar semangat, memanjakan telinga dan mata para penonton,” ujar pemilik EP ‘Still Young and Dumb’

Pada setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars, lalu live music performance dari finalis Superstar kategori musik, serta sesi karaoke yang akan dipandu oleh lead karaoke lokal setiap kota. Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Terdapat pula Superpreneur Showcase yang bakal memanjakan Superfriends dengan display produk special merchandise dari finalis Superpreneur. Tak ketinggalan pula sesi Meet The Superstars yang merupakan talkshow interaktif dengan topik menarik seputar musik dan art bersama narasumber Superstars dan Superpreneurs, serta musisi dan visual artist yang expert di bidangnya.

Hadir dan saksikan Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kota kamu! Registrasi segera di Blibli.com dengan harga Rp75.000 (include merchandise untuk 30 orang pertama). Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai Supermusic Superstar Intimate Session 2024 melalui website www.superlive.id dan akun Instagram @Supermusic_id.  (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.