Dukung Pemilihan Damai dan Bersih

oleh -789 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Masyarakat diharapkan dapat menentukan pilihan di Tahun 2024 untuk Indonesia yang lebih baik.

Itu disampaikan oleh Wakil Dekan II Fisip Unair, Sulikah Asmorowati dalam

Talkshow bertajuk “Memilih Damai, Yang Muda Yang Primordial?” di Kampus Universitas Airlangga (Unair) yang dihadiri puluhan peserta dari mahasiswa dan dosen di Surabaya, Jumat (2/12/2022).

“Dengan komitmen untuk mendukung pemilihan umum yang damai dan bersih, dengan begitu akan menghasilkan pemimpin bangsa yang bagus, kompeten, inovatif dan progresif untuk Indonesia yang lebih baik ke depan,” katanya.

Dalam talkshow itu juga menghadirkan pengamat ekonomi politik, Fachry Ali; Peneliti Litbang Kompas, Yohan Wahyu; Dosen Fisip Unair, Airlangga Pribadi Kusman dan Dosen Fakultas Ilmu Budaya Unair, Pradipto Niwandhono.

Sementara itu, Vice General Manager Businnes Harian Surya, Adi Widodo berharap diskusi ini dapat membantu masyarakat untuk menentukan pilihan di Tahun 2024.

“Semoga dapat membantu masyarakat untuk menentukan pilihan pada Pemilu 2024 dengan pas sesuai dengan pilihan hati masing-masing,” ungkapnya.

“Karena secara hukum siapapun bisa menjadi Presiden, siapapun bisa menjadi anggota dewan. Semua orang asal warga negara Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk memilih dan dipilih,” imbuhnya.

Peneliti Litbang Kompas, Yohan Wahyu mengatakan terkait isu primordial dari hasil responden ternyata tak memasukkan hal itu untuk menentukan pilihannya. Misalnya alasan memilih karena identitas suku atau agama.

“Isu primordial masih akan muncul, namun ini tidak efektif. Berdasarkan survei, pemilih menentukan pemimpin jauh dari isu primordial itu,” tegasnya. kj6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Dua Kapal Kirim Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Gili Ketapang

No More Posts Available.

No more pages to load.