Dukung Ekosistem Esports , Telkomsel Cetak Atlit Gamers Berkelas Lewat Ajang FreeFire Battle of Saga Jawa Timur 2022

oleh -142 Dilihat

General Manager Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel Mulyadi Indra (kiri) pada konferensi pers Grand Final kompetisi FreeFire Battle of SAGA (Sarang Gamers) Jawa Timur 2022 di Surabaya, Minggu (21/8). (kilasjatim.com/nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Telkomsel terus bergerak maju membuka semua peluang dalam mengakselerasikan pertumbuhan ekosistem esports di Jawa Timur. salah satu upaya menjaring bakat anak muda pegiat esports di Jawa Timur Telkomsel menggelar kompetisi FreeFire Battle of SAGA (Sarang Gamers) Jawa Timur 2022 mulai Juni hingga Agustus 2022 mulai tingkat kecamatan untuk bersaing secara sportif. Kompetisi dengan total hadiah sejumlah Rp 170juta ini hadir pada beberapa babak mulai dari tingkat kecamatan, kota, hingga region (provinsi).

General Manager Consumer Sales Region Jawa Timur Telkomsel Mulyadi Indra mengatakan, Telkomsel sebagai enabler dalam ekosistem esports Indonesia, sportif untuk terus berkembang membawa spirit kompetisi yang sportif untuk terus berkembang pada ajang FreeFire Battle of SAGA Jawa Timur 2022.

“Kami membuka lebih luas kesempatan bagi para pegiat esports bahkan hingga level kecamatan. Diharapkan, dengan digelarnya qualifier hingga level kecamatan, dapat mendorong lebih banyak gamers di Indonesia agar tidak perlu ragu jika ingin berkecimpung pada esports. Kami juga berterima kasih atas dukungan seluruh pihak seperti penyedia lokasi kompetisi serta ESI (esports Indonesia) sehingga seluruh rangkaian kompetisi ini dapat berjalan dengan baik,” kata Mulyadi Indra di sela puncak turnamen babak Grand Final kompetisi FreeFire Battle of SAGA (Sarang Gamers) Jawa Timur 2022 yang berlangsung di Surabaya Minggu (21/8/022).

Lebih jauh Mulyadi Indra menjelaskan, Telkomsel berharap bisa menelurkan atlit berkelas di turnamen esport yang sekarang ini diakui sebagai salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan baik di tingkat PON maupun Sea Games.

‘Kami berharap dari ajang ini lahir atlit berkelas, nantinya para pemenang acara Beatle of Saga Jatim akan ditindaklanjuti dengan pembinaan dalam upaya mencari bibit berpotensi di bidang esports. Plan ke depan Telkomsel ingin adakan even jenis lain seperti mobile legend dan lainnya.. Turnamen ini akan merambah ke daerah lain seperti Jawa Tengah dan lainnya,” imbuh Mulyadi Indra.

Turnamen FreeFire Battle of SAGA (Sarang Gamers) Jawa Timur 2022
merupakan kegiatan ke 2, pertama di tahun 2021 namun digelar secara secara online karena masih pandemi.

Mulyadi Indra merasa surprise dengan banyaknya jumlah peserta mengikuti ajang tersebut, dari 116 kec/ kab jaring 4000 lebih games. Melihat potensi yang cukup besar ini Telkomsel mengarahkan ke hal positif untuk para Gamers dapat panggung, torehan prestasi eksistensi di lingkungan dan keluarga ada pengakuan tak sekedar main namun ada prestasi yang bisa diakui .

‘Saya melihat Player bisa dikatakan memiliki kepandaian atau tingkat permainan yang merata secara skill dan jam terbang masing masing peserta cukup tinggi. Mereka sportif bersaing untuk mendapatkan kesempatan menang. Saya melihat dari segi karakteristik lebih agresif dan banyak trik aneh aneh yang dipertunjukkan . Skill mereka tidak kalah dengan legend legend yang lain. Dari segi kekompakan sangat solid. Nantinya pemenang Jatim akan dipertandingkan dengan daerah lain,” tegasnya.

General Manager Consumer Sales Area Jawa Bali Telkomsel Mulyadi Indra (kanan) dan General Manager Network Service Assurance Jawa Timur Permata Jaya Simarmata (tengah) saat berbincang dengan salah satu tim yang bertanding pada Grand Final kompetisi FreeFire Battle of SAGA (Sarang Gamers) Jawa Timur 2022 di Surabaya, Minggu (21/8). (kilasjatim.com/Nova)

Salah satu tim peserta asal Bangkalan , Mpx Asier semuanya beranggotakan perempuan yang berasal dari daerah berbeda namun mereka memperkuat Kabupaten Bangkalan.

Mpx Asier diperkuat 5 perempuan masing masing Stevie asal
Bali, Mita dari Berau – Kalimantan, Mita Indramayu, Indri dari Tangerang dan Sofa Rahmadina asal Purwakarta sekaligus kapten tim yang berhasil mengalahkan 24 tim dr kabupaten yg sama yakni Bangkalan hingga berhak mewakili di ajang grand final.

“Mpx Asier yang berati keberuntungan, tim yang baru dibentuk 2 bulan ini targetnya juara liga free fire,’ ujar Sofa.

Grand Final Region yang berlangsung mempertandingkan secara langsung 31 tim yang telah menjadi pemenang pada babak Final City Qualifier yang telah digelar pada kota / kabupaten di Jawa Timur. Secara keseluruhan, kompetisi ini melibatkan lebih dari 4.000 tim dengan total lebih dari 20.000 gamers di Jawa Timur.

“Telkomsel sebagai society enabler akan terus mendorong pemberdayaan talenta esports Tanah Air melalui berbagai dukungan dan penyelenggaraan event kejuaraan games, bahkan hingga tingkat paling mikro, guna membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki. Upaya ini sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam memperkuat ekosistem esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia dengan memanfaatkan solusi teknologi terintegrasi guna mendorong kemajuan ekonomi kreatif nasional,” tutup Mulyadi Indra. (kj2

No More Posts Available.

No more pages to load.