Duh! Presiden Jokowi Kena Prank Gubernur Lampung

oleh -1569 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Presiden Joko Widodo sepertinya diprank Pemprov Lampung. Pasalnya saat berkunjung ke Lampung untuk meninjau jalan rusak, tepatnya di Jalan Terusan Ryacudu Lampung terlihat membuka jendela mobil ketika melintasi jalan yang rusak. Beberapa warga setempat pun juga tampak melihat iring-iringan rombongan Presiden Jokowi.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung menjadi harapan bagi masyarakat Lampung, lantaran kedatangan presiden yang dijadwalkan pada Jumat (5/3/2023) untuk melihat langsung beberapa titik jalan rusak yang viral di media sosial.

Keberadaan jalan rusak yang lama tidak diperbaiki pemerintah daerah setempat tersebut sempat diungkap TikToker bernama Bima Yudho Saputro.

Ia meluapkan kritikannya melalui konten TikTok melalui konten video berupa presentasi bertajuk “alasan Lampung tidak maju-maju” menjadi viral. Ada beberapa sektor yang dikritik yakni infrastruktur, proyek Kota Baru, pendidikan, tata kelola birokrasi, pertanian hingga tingkat kriminalitas.

Merespons kunjungan Jokowi itu, warganet di media sosial lantas menyebut Gubernur Lampung pasti pusing yang dilewati jalan rusak itu adalah orang nomor satu di Indonesia.

“Ini benar-benar prank kela Presiden, Gubernur Lampung pasti lagi pusing. Yang dilewati Presiden ternyata jalan rusak parah,” cuit akun Twitter @yusuf-dumdum dikutip Monitor Indonesia, Jum’at (5/5).

“Kira-kira gimana perasaan Gubernur Lampung? Kalau masih ga malu ya kebangetan sih Gubernur Lampung,” katanya.

Tak sampai disitu, dalam cuitannya itu, ia juga menyertakan video Gubernur Lampung saat bersama Presiden Jokowi.

“Topi hitam keringat dingin ini. Kalau nanti perbaikan jalan di Lampung diambil pusat, maka sebaiknya kepala daerahnya dipecat! Gak ada gunanya punya kepala daerah tapi kinerjanya kek sampah,” sindirnya.

Sebelumnya, Jokowi meminta Menteri Basuki Hadimuljono dan jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengambil alih pengerjaan dan perbaikan jalan rusak di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Pemprov Jatim Gandeng ITS dan UNICEF Luncurkan Program Digital Skills

Jokowi menyatakan, Kementerian PUPR dapat mengambil alih perbaikan jalan rusak itu apabila pemerintah provinsi maupun kabupaten di Lampung tidak mampu mengerjakannya.

“Secepat-cepatnya dimulai yang bisa yang kira-kira kalau provinsi tidak memiliki kemampuan kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU. Utamanya yang jalannya rusak parah,” tegas Jokowi usai mengunjungi pasar tradisional di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023) pagi.

Jokowi menjelaskan, infrastruktur jalan merupakan kunci dalam menekan biaya logistik sekaligus berpengaruh pada pengendalian inflasi harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Ini melihat kita melihat inflasi melihat harga-harga tetapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan. Karena ini menjadi kunci. Biaya logistik itu sangat tergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki,” ungkap Jokowi. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.